-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota BAMUS Terpilih Nagari Kinali, Dilantik oleh Bupati Pasbar

Sabtu, 09 Januari 2021 | Sabtu, Januari 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-24T00:53:47Z
iklan

 

 Sembilan Anggota BAMUS Nagari Kinali Dilantik



Pasbar.  smartsumbar.com

Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) H. Yulianto diwakili Asisten I, Setia Bakti, SH melantik sembilan orang anggota Bamus Nagari Kinali. Acara pelantikan berlangsung di Aula Kantor Wali Nagari Kinali Kecamatan Kinali. Kabupaten Pasbar Provinsi Sumatera Barat, Jum.at (8/1/2021).


Asisten l Setia Bakti menyampaikan, berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 110 Tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa, atau Bamus Nagari yang diambil sumpahnya dan dilantik pada hari ini adalah untuk masa jabatan Selama 6  tahun Priode 2021/2027.




"Disampaikan juga dilaksanakannya Pelantikan hari ini adalah telah sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan yang ada. Dan telah melewati tahapan-tahapan pemilihan anggota Bamus ", kata Setia Bakti.


Lanjutnya, pemilihan anggota Bamus sudah dilaksanakan secara demokrasi dan sukses oleh Wali Nagari dan Camat melalui Panitia Pemilihan. Walaupun dalam suasana masih dimasa pandemi Covid-19. 


"Kita berharap BAMUS yang baru ini ke depan akan mampu menjaring aspirasi melalui demokrasi. Sehingga menjadi wakil terbaik dari wilayah pemilihannya masing-masing dan mampu merealisasikan serta membawa kemajuan di nagarinya," sebut Setia Bakti. 


"Semoga amanah yang di emban dapat menjalankannya dengan baik, dan tetap dalam koridor kebersamaan untuk membangun Nagari. Sehingga diharapkan dapat membawa kesejahteraan serta kemajuan masyarakat Nagari Kinali. maupun masyarakat Pasaman Barat pada umumnya," ujarnya lagi



Di samping itu, kepada perwakilan BAMUS yang baru, ia berharap agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya. Terutama dalam membawa aspirasi kepentingan masyarakat karena mereka merupakan perwakilan masyarakat dari wilayah pemilihan masing-masing untuk membawa perubahan yang lebih baik.


"Dengan telah dilantik dan diambil sumpah perwakilan BAMUS dari perwakilan wilayahnya masing-masing, kini mereka telah berbaur menjadi BAMUS Nagari dari masyarakat Nagari Kinali. Mereka akan membawa amanah dan sebagai penyambung lidah bagi masyarakat, hingga diharapkan BAMUS yang baru ini dapat bekerja sama untuk memajukan Nagari kedepannya," harapnya


Ada pun sembilan anggota Bamus terpilih yang baru di lantik dari keterwakilan wilayah pemilihan masing-masing yaitu,  Safrizal dari Dapil 1 jorong  IV Koto barat Jorong Mudiak  Labuah.Yurnalis Chan Dapil 2 Jorong IV Koto jorong Tandikek jorong Bancah Kariang.


Terus, Arlismanto Dapil 3 jorong Langgam Sepakat jorong Langgam Induk  jorong Langam Saiyo. zainal Rahab Dapil 3. jorong Langgam Sepakat jorong Langgam Induk jorong Langgam Saiyo.Salaman Jambak.SE Dapil 4 jorong Sigunanti Jorong VI Koto Utara. 


Kemudian, Halomoan Lubis.SE Dapil 5 Jorong VI Selatan.Jorong Bandua Balai Jorong Limpato.H.Ali AZWAR.MM Dapil 6 Jorong Bunuik Jorong Padang Canduah.Mujiyono Dapil 7 Jorong Limau Puruik Jorong Koto Gadang Jaya (Koja) Elmawati.S.Pd Dari keterwakilan Perempuan. 


"Kita mengucapkan selamat atas terpilihnya sembilan anggota Bamus Nagari dan telah mengambil sumpah pada hari ini. Semoga mampu bersinergi dengan pemerintahan Nagari Kinali  tutup Setia Bakti. 


Dalam kesempatan itu, turut hadir Camat Kinali Bakaruddin.SH Dt Itam Putiah.PJ Wali Nagari Kinali H.Hartasani.M.Pd, Sekretaris Nagar.Syafril Anwar.SH. Polsek Kinali. Anggota DPRD Pasaman Barat yang berdomisili di Kinali. Pj Wali Nagari persiapan Se kenagaran Kinali 


Juga hadir Pimpinan berserta Anggota.Bamus Nagari Kinali Periode 2014 S/d 2020.Ketua KAN Kinali Pengurus LPMN Kinali para Ninik Mamak sekenagarian Kinali Bundo Kanduang.Da'i Nagari.Bidan jorong dan Bidan Desa sekenagarian  Kinali. Kinali.Pengurus Bumnag Ganto Kinali, Kepala Jorong Senagarian  Kinali Ketua TP. PKK Nagari Kinali.*** by roni/irz

iklan
×
Berita Terbaru Update