-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Najjar Lubis Dijuluki Tokoh Pelopor Pembangunan Pasbar

Selasa, 26 Oktober 2021 | Selasa, Oktober 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-26T08:11:49Z
iklan

 Najjar Lubis (kiri) Ketika Dianugrahi Tokoh Penggerak dan Pelopor Pembangunan di Pasbar


Pasaman Barat, smartsumbar.com------Najjar Lubis, tokoh masyarakat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang berdomisili di Lubuk Manggis Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka, dianugrahi penghargaan  sebagai salah seorang tokoh Penggerak dan Pelopor Pembangunan di Pasbar.



Penghargaan diberikan oleh salah satu perkumpulan aktivis HAM KontraS RI dan diterima oleh Najjar Lubis, pada Minggu  sore (24/10/2021). Bertempat di komplek Wisata Peridon  Lubuk Manggis, yang merupakan  objek wisata dan pusat sarana olahraga yang dipimpin dan didirikan Najjar Lubis.



M. Batubara dari KontraS mengatakan, penganugerahan  penghargaan melalui suatu proses penilaian. Salah satunya, atas kepedulian Najjar dalam membangun dan membuka akses jalan, baik jalan ke daerah terisolir di Ranah Batahan dan Koto Balingka dan daerah lainnya. 


Begitupun failitas wisata yang dapat dinikmati warga dengan tanpa pungutan termasuk kolam renang untuk anak sekolah dan lainnya. Ini memberi azas manfaat bagi masyarakat Pasaman Barat dan sekitar.


Beberapa ruas jalan yang dibangunnya termasuk jalan menuju daerah Trans Aek Nabirong, Jalan diperkampungan Aek Nabirong dengan pelebaran, jalan pinggir Batang Batahan menuju Rura Patontang, jalan dari Lubuk Manggis ke Kampung Pinang dan lainnya.


Sementara, Najjar Lubis mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan tersebut. Katanya, selagi ia sehat dan kuat, pantang baginya menyerah untuk bagaimana  ia bisa berbuat untuk  tempat kelahirannya ini. 


Bahkan  sejak kecil sudah ada ide gagasan yang akan dibuktikannya suatu saat nanti. Ia bersyukur dengan proses panjang perjalanan  sudah dilaluinya mulai dari kecil, waktu menjadi angkatan sampai menjadi pengusaha seperti saat ini.



Ia pun kini berupaya untuk membebaskan masyarakat sekitar dari ketertinggalan dan terisolir. Maka ia siap membuka akses jalan  menembus kabupaten Mandeling Natal Sumatera Utara, melalui jorong Sabajulu dan Sigantang. Apalagi dengan adanya Pelabuhan Teluk Tampang  jelas akan memiliki dampak ekonomi  bagi Pasbar ke depan, "ujarnya. 


Camat Koto Balingka, Bahrul Ilmi juga mengucapkan selamat pada Najjar Lubis. Sebagai ASN yang sebelumnya sejak lama bertugas di Kecamatan Koto Balingka, Bahrul Ilmi  sangat mengetahui bagaimana Najjar menggerakkan pembangunan di Koto Balingka. 


"Perjuangan Najjar dalam menggerakkan pembangunan dan berbuat untuk Pasbar khususnya di Kecamatan Koto Balingka sudah tak diragukan lagi. Dan sejak lama ia lakukan itu dengan swadaya sendiri Bahkan ia juga suskes  membangun wisata Peridon. Maka beliau sudah sangat wajar mendapat apresiasi dan penghargaan , "katanya.****parsela/ irti z


iklan
×
Berita Terbaru Update