-->

Notification

×

Iklan

Iklan

HP Kepala KUA, Harus Aktif Selama 24 Jam

Kamis, 28 April 2022 | Kamis, April 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-28T07:39:08Z
iklan

Muhammad Nur

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Seiring telah ditetapkannya sebanyak 169 orang calon jemaah haji (CJH) asal Pasaman Barat, melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci tahun 1443 hijriyah. Dari makin dekatnya jadwal pelaksanaan, setiap kepala KUA haus siap jika dibutuhkan, dan handphon (HP)-nya harus aktif 24 jam.

Penegasan ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhamad Nur, sekaitan makin dekatnya tahapan dan proses pemberangkatan CJH, termasuk dari Pasaman Barat ke tanah suci di tahun ini. Penerbangan jemaah kelompok terbang (Kloter) I Sumatera Barat, diberangkatkan tanggal 4 Juni 2022 depan.

Artinya, ingat Muhammad Nur, dikuatkan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Suharjo, tanggal 3 Juni atau sehari sebelumnya, calon jemaah sudah masuk ke asrama haji embarkasi/debarkasi Padang di Pasar Usang, Kabupaten Padangperiaman.

Kendati demikian, tergabung dalam Kloter berapa jemaah asal Pasaman Barat, ulas Muhammad Nur, dan dikuatkan Suharjo, hingga saat ini pihaknya masih meninggu dilaksanakannya pengundian Kloter dari 19 kabupaten/kota se Sumatera Barat.

Idealnya, katanya, CJH yang akan diberangkatkan tahun ini dari Pasaman Barat sebanyak 355 orang. Namun, karena virus corona atau Covid-19 belum hilang, dan berdasarkan penentuan jumlah dari Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, akhirnya jemaah yang akan menjalankan ibadah haj dari Pasaman Barat menjadi 175 orang.

Diterangkan Kasi PHU itu lagi, dari 175 orang yang mendapat pangglan untuk terbang ke tanah suci pada tahun 2022 ini. Ternyata lima orang di antaranya mengundurkan diri, dengan alasan berbeda.  Dua di antaranya meninggaldunia, dua orang sakit, dan satu orang lagi karena tidak ada pendamping, akhirnya CJH yang akan berangkat tahun ini menjadi 169 orang. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update