-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MDMC Wilayah dan PDM Pasaman Barat Bukber Bersama Warga Timbo Abu

Minggu, 01 Mei 2022 | Minggu, Mei 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-14T11:04:39Z
iklan

MDMC Wilayah, PDM dan Warga Timbo Abu Bukber


Pasaman Barat, smatrsumbar.com - Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Wilayah Sumatera Barat bersama unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pasaman Barat, Sabtu (30/4), memfasilitasi berbuka puasa bersama (Bukber) bersama warga Timbo Abu,, warga terdampak gempa di Pasaman Barat.


Tim MDMC  mengawali kegiatan Bukber dengan menyampaikan laporan, sambil menunggu masuknya waktu berbuka puasa. Selain berbuka puasa bersama, momen itu juga dimanfaatkan untuk menyerahkan santunan dan paket lebaran untuk anak yatim di Joeong Timbo Abu Ateh, Nagari Persiapan Simpang Timbo Abu, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat.


"Kita memfasilitasi aksi sosial ini. Bantuan bersumber dari Ikatan Keluarga Pasaman Barat Jakarta Raya (IKPB Jaya), MDMC Pusat, dan para donatur. Para korban itu masih membutuhkan dukungan dan motivasi dari semua pihak, terutama keluarga-keluarga yang masih tinggal di tenda," sebut Ketua MDMC Sumatera Barat, Marhadi Efendi dan Sekretaris Portito, Ahad (1/5) pagi.


Menurutnya, hingga saat ini para korban masih trauma dengan kejadian pada Jumat, 25 Februari 2022 itu. Apalagi jika hujan lebat, maka ketakutan, kekhawatiran, dan kecemasan langsung merasuki hati dan perasaan mereka. Seakan-akan datang lagi banjir bandang atau galodo yg akan menghanyutkan perkampungan mereka.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, usai rumah mereka diremukkan akibat guncangan gempa bumi, perkampungan warga juga dilanda hujan lebat, luapan sungai, galodo, dan tanah longsor. Peristiwa itu, menurut Portito, menyisakan trauma yang amat mendalam.(gmz)
iklan
×
Berita Terbaru Update