-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres dan Wartawan, Gelar Pengobatan Gratis

Senin, 15 Agustus 2022 | Senin, Agustus 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-15T10:10:25Z
iklan

Pengobatan Gratis, Kolaborasi Polres Bersama Wartawan 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Menjelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Senin, 15 Agustus 2022. Tim Polres Pasaman Barat bersama wartawan, gelar pengobatan gratis bagi warga Kampung Pinang Jorong Sungai Jernih, Nagari Talu, Kecamatan Talamau,  Pasaman Barat.


Aksi kemanusiaan yang memanfaatkan tenaga medis dari UPT Puskesmas Talu, Kecamatan Talamau, dihadiri Kapolres Pasaman Barat, Aries Purwanto, bersama jajaran dengan sejumlah wartawan yang bertugas di Pasaman Barat.


Salah seorang awak media yang ikut pada kegiatan itu, Indones, menyampaikan, aksi kemanusiaan kolaborasi antara Polres Pasaman Barat dengan Wartawan hari ini (Senin-red), bukan saja sebatas semarak peringatan HUT RI ke-77 tingkat Pasaman Barat. Kegiatan ini juga bentuk kepedulian bersama menyikapi kondisi kesehatan masyarakat, khususnya di Kampung Pinang, Jorong Sungai Jernih.


Pengobatan gratis, seperti pemeriksaan gula darah, tensi,  kolesterol, dan pemeriksaan kesehatan lain, dilakukan Tim kesehatan dari UPT Puskesmas Talu. Usai pemeriksaan kesehatan dan pemberi obat-obatan dari tim, kepada mereka juga diberikan paket Sembako (Sembilan Bahan Pokok), berupa beras, minyak makan, dan yang lain.


Kapolres Pasaman Barat, Aries Purwanto, pada kesempatan itu menyampaikan, aksi kemanusiaan antara jajaran Polres Pasaman Barat bersama insan pers hari ini (Senin-red) adalah komitmen bersama memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, khususnya di Jorong Sungai Jernih.


"Pengobatan kepada masyarakat secara gratis ini, akan menjadi karya nyata bersama, yang harus dilestarikan dan terprogram. Di momen HUT RI tahun ini, Tim Polres Pasaman Barat, juga akan dilaksanakan pengobatan gratis kepada warga terdampak gempa vulkanik beberapa bulan lalu", kata Aries, menjelaskan.


Pengobatan gratis bagi warga terdapat gempa besok (Selasa, 16 Agustus 2022). Kegiatan ini dilaksanakan di Jorong Tinggam, Nagari Kajai, juga di Kecamatan Talamau. Dari data yang ada, peserta pengobatan gratis itu, akan diikuti 64 orang, umumnya berada dalam usia lanjut. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update