-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres, Pimpin Upacara Mutasi Kasat dan Kapolse

Rabu, 28 September 2022 | Rabu, September 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-28T15:42:24Z
iklan

Mutasi Kasat Reskrim dan Kapolsek


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Kapolres Pasaman Barat M. Aries Purwanto,  Rabu (28/9) pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kapolsek Ranah Batahan dan Kapolsek Kinali di lapangan indoor voly Mako Polres Pasaman Barat, Simpang Empat.


Berdasarkan surat telegram 

Kapolda Sumatera Barat Sertijab Kasat Reskrim ini Nomor. ST/726/IX/KEP./2022 tertanggal 14 September 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polda Sumatera Barat, Jabatan Kasat Reskrim Polres Pasaman Barat yang sebelumnya dijabat Fetrizal S, digantikan Fahrel Haris, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurrenmin Setum Polda Sumatera Barat.


Sementara, Fetrizal, akan melaksanakan tugas baru dalam jabatan yang sama di Polres Kota Bukittinggi. Kasat Reskrim kota wisata itu sebelumnya dijabat Ardiansyah Rolindo Saputra.


Jabatan Kapolsek Ranah Batahan dan Kapolsek Kinali juga melaksanakan rotasi berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor: ST/755/IX/KEP./2022 tanggal 22 September 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan Polda Sumatera Barat, M. Mulyadi, yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Ranah Batahan menyerahkan jabatannya kepada Muswar Hamidi, sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Subdit 2 Ditintelkam Polda Sumatera Barat.


M. Mulyadi selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Pama Yanma Polda Sumbar. Kapolsek Kinali yang dipimpin, Defrizal, memberikan tampuk jabatannya kepada Aditialidarman, yang menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Tanah Datar, selanjutnya Defrizal akan bertugas sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Pasaman Barat.


Pada awal pelaksanaan upacara serah terima jabatan, Kapolres Pasaman Barat membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh pejabat baru dengan didampingi rohaniawan, dalam sumpah tersebut yang berisi tentang janji dan kesiapan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dan senantiasa mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, golongan dan jabatan, setelah itu dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat yang dilantik.


Dengan kehadiran pejabat baru diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan keseimbangan serta kesinambungan upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh Kasat dan Kapolsek sebelumnya, yang juga mampu mengadakan koreksi, analisa/evaluasi guna perbaikan dan penyempurnaan kinerja yang selaras dengan situasi dan kondisi yang berkembang.


Serah terima jabatan ini juga memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan Polres Pasaman Barat khususnya dan Polri pada umumnya.


“Karena itu mekanisme pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi,” terang M. Aries.


Kemudian untuk pejabat baru selalu memahami tugas pokoknya, berikan contoh yang baik kepada bawahan, segera pahami karakteristik daerah dan kamtibmas wilayahnya masing-masing karena merupakan modal dasar untuk kesiapan dalam menghadapi setiap gejolak-gejolak yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas yang menonjol.


Setelah kegiatan upacara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan kegiatan pisah sambut di Aula Bhayangkara yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Pasaman Barat, Para Kapolsek sejajaran dan Pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman Barat. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update