-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Visitasi Akreditasi MAN 1 Pasaman Barat, Tuntas

Kamis, 29 September 2022 | Kamis, September 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-29T16:07:46Z
iklan

Visitasi Akreditas di MAN 1 Pasaman Barat 




Pasaman Barat, smartsumbar.com - Pelaksanaan visitasi akreditasi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasaman Barat di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Pasaman Barat, Kamis (29/9) pagi sampai sore tadi berakhir. Prosesinya berjalan tuntas, seperti yang diharapkan.


"Visitasi akreditasi MAN 1 Pasaman Barat, selama dua hari terakhir berakhir dan prosesinya berjalan tuntas", kata Kepala madrasah itu, Ferri Jufri, didampingi Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Barunggam, melalui fasilitas WA (WhatsApp) dari Air Bangis, Kamis sore tadi.


Dijelaskan Ferry Jufri, visitasi akreditasi, seperti dilaksanakan di madrasah yang dipimpinnya hingga sore tadi, merupakan proses atau tahapan dari pelaksanaan dari akreditasi sekolah atau madrasah. Akreditasi sekolah dan madrasah, dilaksanakan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Sumatera Barat.


Lembaga pendidikan yang dinilai Tim BAN S/M, seperti tahun 2022 ini, diikuti sekolah dengan madrasah negeri dan swasta, seperti di Pasaman Barat. Lembaga pendidikan yang dinilai Tim assesor dari BAN S/M, mulai tingkat SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI), SMP/Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan SMA/SMK dengan Madrasah Aliyah (MA)


Kegiatan visitasi, tambah Kepala MAN 1 Pasaman Barat di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, dilakukan Tim Asesor BAN S/M Provinsi Sumatera Barat, sesuai jadwal dan tahapan yang dilalui. Di antara tahapan bersama Tim Assesor itu berupa wawancara dengan pihak terkait, seperti bersama kepala madrasah, wakil kepala, guru yang mengikuti praktik proses belajar mengajar, guru BK (Bimbingan Konseling), Kepala Tata Usaha, siswa dan sebagainya.


"Kita tentu berharap, dari tahapan yang dilalui bersama tim assesor BAN S/M Sumatera Barat di tahun 2022 ini, MAN 1 Pasaman Barat, berhasil meraih Akreditasi "A'", dengan nilai yang maksimal juga", tambah Ferry Jufri, dikuatkan Barunggam, mengakhiri. (gmz)
iklan
×
Berita Terbaru Update