-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa Mansakti, Meriahkan Hari Guru dengan Ekskul English Club'

Kamis, 24 November 2022 | Kamis, November 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-24T15:23:14Z
iklan

 

Siswa Mansakti di Slatpanjang 


Slatpanjang, smartsumbars.com - Guna memeriahkan hari guru tahun 2022, Kamis (24/11), siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, gelar serangkaian kegiatan, melalui kegiatan Ekstra Kurikuler (Ekskul) English Club'.


Di zaman millennial saat ini, kegiatan ekskul  Bahasa Inggris menjadi salah satu kebutuhan dan diperlukan untuk berkomunikasi secara global. Bahasa Inggris, bukan saja menjadi salah satu bidang studi yang diajarkan di setiap lembaga pendidikan, seperti Mansakti. kata Kepala MAN 1 Kepulauan Meranti, Nuryaningsih, melalui akun Facebook (FB), Kamis siang.


Mempelajari bidang studi bahasa Inggris, ingat Yani sapaan akrab dari kepala madrasah negeri itu, jadi bahasa rutin bagi siapa saja yang berkunjung, belajar atau melakukan studi banding (studi tiru) ke luar negeri, maka bahasa Inggris, dijadikan media komunikasi kedua pihak. Bagi alumni MAN atau SMA yang hendak melanjutkan jenjang pendidikan ke luar negeri, yang bersangkutan harus tahu, faham dan mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris.


Salah satu dampak positif dari penyebaran virus corona atau Covid-19, mulai tahun 2020 hingga saat ini, ulasnya, dunia digital melalui pemanfaatan jaringan internet di laptop, komputer, malah melalui handphone (HP) yang memiliki atau HP android, telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang.


Untuk itu, ingat kepala madrasah tingkat Aliyah negeri itu, maka bidang studi bahasa Inggris, dibentuklah ektrakulikuler Speaking English Club untuk dapat mengatasi kesulitan-kesulitan siswa dalam belajar Bahasa Inggris. Speaking English Club adalah tempat dimana bisa belajar, berbagi ilmu, dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dalam situasi yang santai dan menyenangkan.


Ekskul English Club Mansakti, setiap siswa akan dibiasakan dengan percakapan sehari-hari dengan menggunakan bahasa Inggris, mulai  tahap perkenalan, dan sebagainya. Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan speaking siswa, agar terbiasa dan tidak canggung saat berbicara Bahasa Inggris dengan orang lain. Manfaat lain ketika mengikuti Speaking English Club adalah, bukan hanya menguasai materi yang diajarkan di ruang kelas saja, melainkan kamu juga dapat menemukan hal-hal baru dan menambah wawasan keilmuan kamu seputar Bahasa Inggris dan juga budayanya.


Pada ekstrakulikuler ini Mansakti di Slatpanjang memiliki guru sebagai pembimbing. Belajar Speaking English akan menjadi sangat menyenangkan jika siswa dapat dengan fasih bercakap dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan maksimal. Tujuan dari ekskul English Club, membuat siswa dapat menggunakan bahasa Inggris secara baik dan benar dalam rangka menghadapi era globalisasi, perdagangan internasional dan memasuki persaingan kerja. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update