-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga MAN 1 Pekanbaru, Kunjungi MAN 2 Padang

Jumat, 20 Januari 2023 | Jumat, Januari 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-20T16:10:36Z
iklan

Studi Tiru 



Padang, smartsumbar.com – Warga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, dipimpin Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), Nurasman, Jum'at 20/1) melaksanakan studi tiru di MAN 2 Padang.  Jalan Gajah Mada Gunung Pangilun Padang, Provinsi Sumatera Barat.


Kehadiran rombongan MAN 1 Pekanbaru ke madrasah Aliyah negeri di Gunung Pangilun Padang, disambut kepala madrasah tingkat Aliyah negeri itu, diwakili Wakil Kepala Bidang Humas, Al-Anshari, bersama para wakil kepala, Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), Arisman, bersama sejumlah warga MAN 2 Padang yang lain.


Pertemuan kedua warga MAN dari kota dan provinsi bertetangga itu dilaksanakan di Aula Abu Bakar Shiddiq itu, diawali temuramah dan silaturahmi antar kedua warga madrasah tingkat Aliyah negeri, berada di kawasan ibukota provinsi bertetangga itu, jelas Al-Anshari, saat menerima rombongan dari MAN 1 Pekanbaru di madrasahnya, Jumat siang.


 Di Kota Padang, ulasnya, MAN 2 Padang, diakui sebagai madrasah tingkat Aliyah negeri yang melaksanakan program unggul, binaan dari Kanwill Kementerian Agama Sumatera Barat, melalui Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad). Keunggulan yang diraih warga MAN 2 Padang, meliputi bidang akademik dan bidang non akademik.


Kesuksesan warga madrasah, khususnya para siswa, terang Wakil Kepala Bidang Humas itu, bukan saja di tingkat Kota Padang, provinsi dan nasional. Prestasi para siswa MAN,2 Padang, juga berada di tingkat internasional. Seiring banyaknya prestasi yang diraih warga MAN 2 Padang, apakah sebagai tenaga pendidik maupun para siswa, sehingga angka prestasi yang diraih warga MAN 2 Padang, membuat catatan daftar prestasi di madrasah tingkat Aliyah negeri di Kota Padang, melebihi kapasitas.


"Sebagai warga madrasah tingkat Aliyah negeri di Padang, rasanya hampir bersamaan malah tidak begitu berbeda dengan madrasah Aliyah negeri lain, begitu juga dengan rekan-rekan setingkat madrasah Aliyah negeri secara nasional, termasuk bagi warga MAN yang berada di Pekanbaru, Provinsi Riau" terang wakil kepala bidang Humas itu.


Pimpinan rombongan MAN 1 Pekanbaru, Nurasman, dihadapan keluarga besar MAN 2 Padang, mengakui, walau saat ini proses belajar dan mengajar, seperti di Pekanbaru dan Padang sed berlangsung, namun pihaknya sengaja melakukan studi tiru, untuk belajar bagaimana cara atau trik-trik yang dilakukan, agar bisa berprestasi dengan maksimal, sehingga mampu bersaing atau sederajat dengan madrasah sederajat yang lain.


"Studi tiru ini dilakukan, dalam rangka melihat secara langsung prestasi maupun fasiltas yang diraih selanjutnya dimiliki warga MAN 2 Padang. Gaung yang kami dengar, nama MAN 2 Padang sudah go internasional prestasi guru maupun siswanya, dimana letak kekurangan kami bisa disini kami lihat dan bandingkan,” kata Nurasman.


Atas nama warga dan keluarga besar MAN 1 Pekanbaru, pihaknya,  mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tidak terhingga kepada keluarga besar MAN 2 Padang, dengan sepenuh hati mererima dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga MAN 1 Pekanbaru,  yang saat ini bertandang dalam rangka belajar di MAN 2 Padang.


Acara ditutup dengan penukaran cendera mata dan foto bersama. Didampingi wakil kepala dan Ka-TU, rombongan studi tiru kemudian melihat area kampus dan fasilitas yang ada di MAN 2 Kota Padang, Jalan Gajah Mada, Gunung Pangilun Padang. (*/gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update