-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Pimpin, Aksi Menanam Pohon di Sasak

Rabu, 15 November 2023 | Rabu, November 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-15T09:46:31Z
iklan


Kapolres Pasaman Barat, Agung Basuki, Pimpin Aksi Menanam Pohon di Sasak 
 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Jajaran Polres Pasaman Barat, Rabu (15/11) kembali menggelar aksi menanaman pohon di Pantai Muaro Tanjung, Pondok, Nagari Ranah Pasisir,  Kecamatan Sasak Ranah Pasisir, Kabupaten Pasaman Barat.


Aksi menanam yang dipimpin Kapolres, AKBP Agung Basuki, diikuti Pejabat Utama (PJU), para Kasat, personel, segenap PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Polres Pasaman Barat, wartawan, walinagari dan  kepala jorong setempat.


Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki, pada kesempatan itu, menyampaikan kegiatan ini juga seiring dengan arahan Kapolri untuk melakukan penanaman secara serentak dan turut serta dalam menjaga kelestarian alam, dan penataan ekosistem yang ada. Selain itu, menyikapi abrasi pantai yang terus terjadi dan sangat mengancam nyawa masyarakat yang bermukim di lokasi itu.


"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam melestarikan dan menjaga ekosistem lingkungan sekitar dengan menanam kembali lokasi abrasi dengan pohon mangrove dan pinus serta cemara,” jelasnya.


Hingga saat ini, katanya, pihaknya telah menanam 3.570 bibit pohon, dan ditanam di bagian pinggir pantai. Selain mahoni, pohon yang ditanam di sekitar pantai Sasak adalah, pohon pinus, trambesi, dan mangrove.


“Awalnya kita tanam sebanyak 1.900 batang, kemudian 1.300 batang dan hari ini sebanyak 370 batang yang terdiri dari pinus dan bakau,” jelasnya.


“Kepada seluruh pihak dan masyarakat sekitar mari bersama-sama menjaga dan merawat pohon yang telah ditanam ini dengan harapan dapat berguna dan bermanfaat untuk anak dan cucu kemenakan kita nantinya,” pungkasnya.(gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update