-->

Notification

×

Iklan

Iklan

RPS Multimedia SMK N 1 Koto Balingka Selesai Dibangun, Segera Dimanfaatkan

Minggu, 24 Desember 2023 | Minggu, Desember 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-24T07:28:44Z
iklan

 


 Pembangunan RPS Multi Media SMK N 1 Koto Balingka


Pasaman Barat, smartsumbar.com — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat tingkatkan pembangunan sarana dan prasarana (Sarpras) di sekolah itu. Seperti pembangunan Ruang Praktik Siswa ( RPS).


Peningkatan sarpras itu, seiring dengan perhatian pemerintah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dalam pegembangan pendidikan di Sumatera Barat.


Seperti pada tahun anggaran 2023 ini sekolah tersebut mendapat alokasi pembangunan Ruang Praktik Siswa ( RPS) Multi Media. Ini merupakan peningkatan akses dan pemerataan pendidikan dalam bidang peningkatan sarana dan prasarana yang bersumber dari dana  DAK pembinaan SMK 


Pembangunan RPS Multimedia SMK N 1 Koto Balingka itu telah rampung dikerjakan secara swadaya, dengan anggaran Rp. 1.057.525.000. Dan akan segera dimanfaatkan jika kelengkapa peralatan praktik telah tersedia. 


"Alhamdulillah proses pembangunan telah rampung dan mudah-mudahan ke depan akan dapat dimanfaatkan oleh siswa dalam mendalami keterampilan khususnya di bidang multimedia, " kata Kepala SMK N 1 Koto Balingka, Ahmad ramli menjawab pertanyaan media ini, beberaapa hari yang lalu.


Pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya Dinas Pendidikan Sumbar atas pembangunan RPS Jurusan multimedia itu. 


"Alhamdulillah pembangunan RPS telah selesai. Dan kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang telah mengalokasikan dana pembangunan Sarpras di sekolah ini. Semoga ke depan sekolah ini akan lebih maju lagi, "kata Ahmad Ramli.


Lebih llanut dikatakan, dengan pembangunan Ruang Praktik Siswa itu dapat mendukung program peningkatan akses, ketersediaan, keterjangkauan, serta pemerataan kesempatan belajar di sekolah. Dan juga mendukung pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran. *****IRZ

iklan
×
Berita Terbaru Update