-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Keluarga Besar SD IT Cahaya Makkah, Gelar Bazar dan Pasar Murah

Selasa, 27 Februari 2024 | Selasa, Februari 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-27T09:36:07Z
iklan

Bazar dan Pasar Murah di SD IT Cahaya Makkah Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, -  Keluarga besar SD Islam Terpadu Cahaya Makkah Pasaman Barat, Selasa (27/2) kembali melaksanakan bazar dan pasar murah Barang Bekas Berkualitas (Barbeku) di halaman bagian belakang lembaga pendidikan itu, Simpang Empat.


Selain keluarga besar SD Islam Terpadu Cahaya Makkah, bazar dan pasar murah itu, juga dihadiri

Bupati Pasaman Barat, diwakili Kabag Kesra (Kesejahteraan Rakyat),  Hartasani, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Penyelenggara Zakat Wakaf, Asriwan, mewakili Kapolres, mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, mewakili camat Kecamatan Pasaman, bersama para undangan.


Bupati, diwakili Kabag Kesra, Hartasani, ketika membuka kegiatan itu menyampaikan, akhir-akhir ini, lembaga pendidikan yang mengelola program boarding school, seperti di Pasaman Barat, menjadi incaran masyarakat, agar putera/Puteri mereka bisa bersekolah di lembaga pendidikan tersebut.


Keunggulan yang menjadi primadona di lembaga pendidikan yang melaksanakan program boarding school, ulas Kabag Kesra itu, adalah melaksanakan program tahfiz Qur’an, dan dilengkapi dengan berbagai materi atau kegiatan keagamaan lain.


Secara nasional, ulasnya, lembaga pendidikan yang melakukan program boarding school, seperti di Pasaman Barat, menjadi sekolah incaran di tengah masyarakat. Dan agar generasi penerusnya bisa sekolah di lembaga pendidikan tersebut, mereka rela mengeluarkan uang banyak, dengan harapan putera/puterinya menjadi generasi cerdas, trampil, hafiz, dan bisa menjadikan dirinya sebagai umat Islam sejati.


Di tengah perkembangan zaman dan kemajuan teknologi informasi saat ini, ingat Hartasani, generasi penerus bangsa mudah larut dalam dunia digital. Sementara, jika kondisi itu diabaikan begitu saja, pihaknya khawatir pada beberapa tahun ke depan, mereka terlena dengan ancaman global.


Seiring dengan hal itu, ingat Kabag Kesra lagi, maka tidak heran lagi jika peserta didik di lembaga pendidikan negeri, seperti SD dan SMP se Pasaman Barat, jumlah peserta didiknya makin, bahkan terus berkurang. Bagi pemerintah daerah, kondisi ini, tentu menjadi catatan.


Kepala SD IT Cahaya Makkah Pasaman Barat, Satria, menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah mengajak sekaligus membiasakan peserta didiknya, agar berusaha mengolah usaha, seperti berjualbeli seperti yang dilaksanakan dalam rangka bazar dan pasar murah di halaman SD IT Cahaya Makkah Pasaman Barat hari ini. Semua Berbeku yang hari ini diperjualbelikan adalah hasil sumbangan pakaian bekas dari orangtua setiap siswa.


Seluruh hasil penjualan yang dilaksanakan hari ini, ditambah sumbangan dari Bupati Pasaman Barat, Anggota DPRD Pasaman Barat dan donatur lain. Bantuan dan hasil penjualan dari Bazaar dengan pasar murah ini diserahkan kepada warga kurang mampu di kawasan Pasaman Baru, Simpang Empat. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update