-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga KUA Sungai Beremas, Musyawarah bersama Guru TPQ

Kamis, 01 Februari 2024 | Kamis, Februari 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-01T14:31:51Z
iklan

Warga KUA Sungai Beremas Musyawarah bersama Guru TPQ 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Warga Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Beremas, Pasaman Barat, Kamis (1/2) melaksanakan musyawarah bersama guru-guru TPQ (Taman Pendidikan Qur'an) se kecamatan di aula KUA setempat, Air Bangis.


Musyawarah bersama yang dipimpin Kepala KUA setempat, Erianto, diikuti Staf, Jon Kanedi, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan honorer bersama 30 guru TPQ se Kecamatan Sungai Beremas.


Kepala KUA setempat, Erianto, menjelaskan, musyawarah bersama ini, membahas tentang teknis pelatihan, pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia guru TPQ se kecamatan. Pelatihan yang dimaksud bersifat kolaborasi penyuluh agama dengan pendidik TPQ, mulai pengetahuan tajwid, hingga irama dan tilawah, dengan mengacu pada qira'at sab'ah dan sebagainya.


Pelatihan bersama ini, ulasnya, diadakan setiap hari Senin dan Selasa pada setiap minggunya. Waktu pelatihan antara pukul 09.00 sampai pukul 12.00. Tempatnya di aula kantor KUA, Air Bangis, dan dipandu penyuluh agama bersama PPPK KUA 


Salah guru TPQ di Air Bangis, Uniang Uma menyampaikan, atas nama pribadi dan keluarga besar pendidik TPQ se Kecamatan Sungai Beremas, pihaknya menyambut baik kerjasama antara pihak KUA dengan guru-guru TPQ se Kecamatan Sungai Beremas.


"Pendidik TPQ se Sungai Beremas, mengucapkan terima kasih kepada kepala KUA bersama jajaran, telah memfasilitasi kami untuk bisa belajar seni baca Alquran. Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan mendapatkan ridho dari Allah SWT. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update