-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kiram Athif, Siswa MIM Tamiang Final Matematika Nasional

Rabu, 08 Mei 2024 | Rabu, Mei 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-08T09:19:41Z
iklan

Kiram Athif, Siswa MIM Tamiang Ujung Gading 

 Athif, Siswa MIM Tamiang Ujung Gading, Masuk Final KoSSMI


Pasaman Barat, smartsumbar.com, -  Kiram Athif Husnayan, siswa MIS (Madrasah Ibtidaiyah Swasta) Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat, 


Kiram Athif Husnayan, pada kesempatan ini menjadi utusan Pasaman Barat bersama provinsi mengikuti lomba KoSSMI 

(Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia) tahun 2024 tingkat nasional, melalui bidang studi matematika. Sesuai jadwal, babak final akan dilaksanakan tanggal 21 Mei 2024 depan.


Kepala MIS Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading, Rismaliani, melalui telepon seluler (Ponsel)-nya, jelaskan, Alhamdulillah pada tahun ini, Kiram Athif Husnayan,  MIS Muhammadiyah Tamiang atas izin dari Yang Maha Kuasa, diberi kesempatan mengikuti pemilihan untuk bidang studi matematika tingkat nasional.


Lomba KoSSMI tingkat nasional idi Yogyakarta ni, jelas kepala MIS Muhammadiyah Tamiang itu, diikuti siswa  MI negeri dan swasta se Indonesia. Dari Pasaman Barat, selain siswa MIS Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading, peserta penilaian KOSSMI se Indonesia, juga diikuti satu siswa MI Negeri 1 Pasaman Barat di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.


Dengan proses seleksi akhirnya masih beberapa hari lagi, kepala madrasah itu, minta Kiram Athif Husnayan bersama guru yang selalu mendampingi agar bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada dengan maksimal, ingat kepala MIS Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading itu.


Guru pembimbing, Yeni  Feriza, mengakui, selagi ada waktu dan kesempatan, selalu dimanfaatkan Kiram Athif Husnayan dengan maksimal. Sebagai guru pembimbing, dirinya selalu berupaya dan mendorong, agar utusan MIS Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading ke tempat nasional memang optimis.


Melihat kondisi, keuletan dan ketangguhan Kiram Athif Husnayan belajar dan mempersiapkan diri, agar bisa tampil maksimal nantinya, dia yakin harapan untuk sukses bagi dirinya selalu ada. Kendati demikian, pihaknya minta dukungan dan kerjasama dari semua pihak, termasuk bagi orangtuanya, untuk terus memacu seraya mendoakan, semoga pada babak final nanti, dia berhasil meraih prestasi terbaik. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update