-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Rali Tasman, Minta Jajarannya Matangkan Pemberangkatan Haji

Senin, 06 Mei 2024 | Senin, Mei 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-06T09:17:03Z
iklan

Rali Tasman 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Seiring makin dekatnya waktu proses pemberangkatan jenazah calon haji ke tanah suci, pihaknya minta jajaran Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi dipimpinnya, matangkan persiapan.


Berhubung jemaah calon haji Pasaman Barat yang jumlahnya mencapai 356 orang, dan tergabung dalam jemaah kelompok terbang (Kloter) VIII Mess Padang, hari Selasa (20/5) depan berkumpul di Simpang Empat, dan selanjutnya berangkat menuju Asrama Haji Embarkasi Padang.


Setelah dari Asrama Haji Embarkasi Padang, bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways, hari Rabu (21/5) atau besok harinya, mereka terbang menuju Madinah untuk melaksanakan serangkaian ibadah, sesuai aturan dan tuntutan yang ditetapkan.


Jika hari ini (Senin-red) telah berada di tanggal 6 Mei, sementara waktu berkumpul di Simpang Empat tanggal 20 Mei, berarti tidak berapa hari lagi persiapan sekaligus kesiapan pemberangkatan jemaah calon haji asal Pasaman Barat yang dapat kita laksanakan, kata Rali Tasman.


Kalau tidak ada aral melintang, ulas Kepala Kantor itu, hari Sabtu dan Minggu, tanggal 17 - 18 Mei depan, seluruh koper atau tas besar jemaah se Pasaman Barat telah berada di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.


Menjelang hari "H" jemaah calon haji asal Pasaman Barat meninggalkan Simpang Empat menuju Asrama Haji Embarkasi Padang, dan selanjutnya terbang menuju tanah suci, ulas Rali Tasman, paling tidak ada dua agenda lagi yang dilaksanakan dengan melibatkan setiap jemaah.


Kedua agenda itu, ulas Rali, dikuatkan Kasi PHU, Suharjo adalah, Satu. Melaksanakan manasik haji massal akhir bersama Pemda Pasaman Barat, Dua. Acara melepas jemaah calon haji secara resmi dari pemerintah daerah di aula Kantor Bupati, Simpang Empat.


Mengingat terbatasnya waktu, Rali Tasman, minta jajaran Seksi PHU bersama segenap ASN di jajaran Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, secara bersama-sama bersikap dengan mematangkan segala sesuatu yang dibutuhkan.


Kendati demikian, tambah Rali Tasman, pihaknya bersama Kasi PHU dan pihak terkait yang lain, secara terus berkelanjutan melakukan koordinasi bersama pihak pemerintah daerah, Dinas Perhubungan, pihak kepolisian, dan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), sehingga persiapan yang dilakukan lancar dan sukses. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update