-->

Notification

×

Iklan

Iklan

UM Sumatera Barat dan PD Muhammadiyah Pasaman Barat, Kerjasama

Jumat, 10 Mei 2024 | Jumat, Mei 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-10T02:24:45Z
iklan

UM Sumatera Barat dan PD Muhammadiyah Pasaman Barat, Kerjasama 




Pasaman Barat, sumbartoday.co.id, - Guna melaksanakan sinergitas antara UM (Universitas Muhammadiyah) Sumatera Barat dengan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Pasaman Barat, Kamis (9/5) jalin kerjasama, dengan menandatangani nota kesepahaman MoU (Momerandum of Understanding) di Mesjid Al-Azhar Muhammadiyah Simpang Empat.


Kerjasama yang ditandai penandatanganan nota kesepahaman, dari pihak UM Sumatera Barat dilakukan Rektor, Riki Saputra,  sementara dari PD Muhammadiyah Pasaman Barat, dilakukan Ketuanya, Ronaldi di Mesjid Al-Azhar Muhammadiyah Simpang Empat,


Rektor UI Sumatera Barat, Riki Saputra, menjelaskan sebagai amal usaha yang mengelola perguruan tinggi, pihaknya komit dan terus melakukan inovasi, menjalin kerjasama dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait.


Semenjak tiga tahun terakhir, ulasnya, eksis atau keberadaan UM Sumatera Barat di mana publik terus berkembang dan sangat meningkat. Hingga saat ini, kampus UM Sumatera Barat berada di empat lokasi di propinsi ini, dengan 27 program studi, mulai program Diploma III (D-3) hingga jenjang doktor atau Strata Tiga (S-3).


Kampus Satu, sebagai kampus pusat UM Sumatera Barat berada di Posir Kandang, Kecamatan Koto Tangah Padang. Di antara program di kampus pusat UM Sumatera Barat, Padang adalah, Hukum Keluarga atau Awal As-syahsitah, Pendidikan Agama Islam, Kehutanan berada di Kota Padang.


Kampus Dua, berada di Komplek Perguruan Muhammadiyah Padang Panjang, dengan program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Kampus Tiga berada di Kota Bukittinggi. Di antara program studi yang diasuh di kota wisata adalah, fakultas hukum, fakultas teknik,  dan fakultas kesehatan. Kampus IV,  berada di  Payakumbuh. Program studi yang dikelola pertanian,  kampus IV meliputi program kerja pertanian, dan program diploma budidaya pertanian..


Program studi yang segera akan berjalan di UM Sumatera Barat, ulas Riki Saputra, untuk tahun akademik 2024 -2025 ini dibuka program studi Kedokteran Hewan. Tahun 2025 - 2026 depan dibuka program studi Kedokteran Gigi, dan untuk tahun akademik 2026-2027 depan, juga di kampus III UM Sumaterat Barat, program dokter gigi.


Untuk tahun akademik 2026 - 2027 depan, ulas Rektor UM Sumatera Barat adalah program studi Kedokteran umum. Mengingat banyaknya program studi dan berada di empat lokasi kampus yang berada di Sumatera Barat.


Ketua PD Muhammadiyah Pasaman Barat, Ronaldi mengakui,,  jika dilihat secara fisiknya, kampus UM Sumatera Barat, terus berbenah dan menata diri. Selama tiga tahun terakhir, kondisi bangunan fisik kampus jauh berbeda dengan kondisi, sebelum dirinyar diberikan tugas sebagai rektor, secara fisik, bangunan kampus UM Sumatera Barat di empat lokasi jauh lebih baik dari sebelumnya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update