-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Calon Siswa Baru Antrian Mendaftar di MTsN 4 Pasaman Barat

Selasa, 10 Maret 2020 | Selasa, Maret 10, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-10T02:15:40Z
iklan

MTsN 4 Simpang Empat Terima Siswa Baru sampai 11 Maret 2020

Pasaman Barat, smartsumbar.com------ Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada MTSN 4 Pasaman Barat Tahun Pelajaran 2020/2021 berakhir 11 Maret 2020. Madrasah yang berlokasi di Jalan Tuanku  Sasak KM 1,5 Katimaha Simpang Empat, pada tahun ini tampak kian diminati masyarakat. Ini terlihat dengan tingginya animo masyarakat untuk mendaftarkan anaknya ke madarasah tersebut.. 

Dari pantauan media ini hari pertama tampak antusias calon siswa dan antri mengikuti proses administrasi pendaftaran sekaligus ujian baca Alqur'an dan praktek ibadah. Menurut H. Syamsul Bayan MA. kepala sekolah, pendaftaran siswa baru berlangsung mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Maret 2020. 

Pada tahun ini pihaknya menerima siswa sebanyak 316 orang dengan fasilitas 10 lokal untuk kelas VII, terbagi kelas unggul ,Reguler dan Program Asrama, dengan biaya pendaftaran gratis". jelas Syamsul Bayan Kepsek ke 4 sekolah tersebut.

"Kita fasiltas Program asrama di gedung dua tingkat ini bagi siswa dan siswi yang domisilinya jauh dari sekolah. Dan siswa yang diinginkan oleh orangtuanya tinggal di asrama sekolah, kita sediakan makanan untuk siswa, laundri pakaian dan fasilitas lainnya,". jelas Syamsul Bayan.

Adapun program asrama ini dengan kuota terbatas. Yakni hanya terima 25 orang untuk siswa dan 22 siswi karena keterbatasan bangunan gedung

Eka Putra, salah seorang orang tua calon siswi Exsria Jumaira AZ Zahra, warga Jorong Batang Umpai Nagari Aia Gadang menyampaikan harapannya agar putrinya dapat diterima disekolah itu. Zahra dikenal mampu hafalan beberapa Surat Alqur'an. Ia juga pernah ikut lomba MTQ tingkat nagari, Kecamatan dan kabupaten. 

"Kita sekolahkan anak disini karena lebih banyak pelajaran pendidikan agama, dan pelajaran umum lainnya". sebut Eka didampingi istri Darwati.

Dalam sejarahnya, MTsN 4 Simpang Empat ini, awalnya Yayasan Pendidikan Nurul Ikhlas (Yapni) berdiri tahun 1979. Terus menjadi Sekolah  negeri dibawah Lingkungan Kementerian Agama pada tahun 1994, dan berganti nama menjadi MTsN 4 Simpang Empat pada bulan Juni 2017 lalu. *****by roni/ irz
iklan
×
Berita Terbaru Update