-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Test SKD CPNS Pasbar Dimulai, 6212 Peserta Memperebutkan 235 Formasi

Jumat, 08 Oktober 2021 | Jumat, Oktober 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-08T06:31:40Z
iklan




Pasbar, smartsumbar.com -- Pelaksanaan hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berlangsung di Balerong Pusako Anak Nagari, Simpang Empat, Kamis (7/10). Kegiatan secara resmi dibuka oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, dan didampingi Sekretaris Daerah Hendra Putra dan Kepala BKPSDM Pasbar Syaifudin Zuhri.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pasaman Barat Saifudin Zuhri, mengatakan, test CPN ini adalah yang ke tiga kalinya  pelaksanaan CPNS di Pasbar secara mandiri. Sehingga Pasbar lebih siap dan berpengalaman dari tahun sebelumnya, 'katanya 


Ia menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti ujian CPNS tahun 2021 Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 6212 orang dengan formasi sebanyak 235 CPNS . Pelaksanaan ujian ditengah pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan yang ketat dan dilaksanakan dari 7 hingga 21 Oktober 2021.


"Karena masih  pandemi covid-19, satu sesi hanya 150 orang saja biasanya 200 orang .Maka  pelaksanaan test hingga tanggal 21 Oktober termasuk di hari sabtu dan minggu, "jelasnya


Untuk tahun ini, lanjutnya, tidak akan ada layar monitor yang menampilkan hasil ujian. Tetapi peserta akan menerima pemberitahuan di akun masing-masing. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan dimasa pandemi Covid19.


Saifudin berharap, CPNS 2021 ini akan melahirkan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas dan berkompeten. Sebanyak 235 CPNS nantinya, diharapkan mengisi seluruh formasi yang dibutuhkan


Sekda Hendra Putra juga berharap peserta tes SKD CPNS sesi pertama dihari pertama memperoleh hasil yang baik.


" Kepada adik-adik silahkan mengikuti ujian dengan baik, agar nantinya memperoleh hasil yang baik pula", sebut Hendra Putra.


Bupati Pasbar Hamsuardi mengucapkan terimakasih, kepada panyelenggara dan seluruh panitia yang bertugas memberikan pelayanan untuk mensukseskan pelaksanaan seleksi CPNS 2021 di Pasbar. 


Hamsuardi turut memberikan semangat kepada seluruh peserta sesi pertama dihari pertama pelaksanaan seleksi CPNS 2021. Ia berharap, peserta fokus dan tetap tenang dalam mengerjakan soal-soal ujian.


" Semoga adik-adik sukses dalam mengerjakan soal, mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan. Dan mari berkonsentrasi, fokus dan tetap tenang. Semoga, tidak ada hal yang akan mengganggu pelaksanaan ujian", harap Hamsuardi. ***kf/ Irz



iklan
×
Berita Terbaru Update