-->

Notification

×

Iklan

Iklan

KML Pramuka Dibuka, Ini Harapan Kawarcab Risnawanto

Selasa, 09 November 2021 | Selasa, November 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-09T06:26:33Z
iklan

 

 Pembukaan KML bagi pembina kepramukaan di Pasbar


Pasbar, smartsumbar-- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0317 Pramuka Kabupaten Pasaman Barat, Risnawanto membuka Kursus Mahir Lanjutan (KML) Kwarcab 0317 Pasaman Barat di SDN 20 Luhak Nan Duo Pasaman Barat, Senin (8/11/2021). 


KML ini diselenggarakan selama sepekan, mulai tanggal 8 s/d 14 Novomber 2021, yang diikuti oleh guru, pelatih, pembina Pramuka tingkat penggalang se Kabupaten Pasaman Barat. 


Dalam sambutannya, Risnawanto yang juga Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat ini meminta anggota pramuka Pasaman Barat bisa meningkatkan kapasitas di bidang kepramukaan. 


Ia berharap agar kursus lanjutan tersebut bisa berjalan dengan baik hingga selesai dan bisa bermanfaat untuk anggota pramuka di Pasaman Barat guna melahirkan anggota Pramuka yang handal.


"Kepada peserta, selalu jaga kesehatan, ikuti kursus dengan baik dari kakak-kakak narasumber, dari Kwarda Provinsi Sumbar maupun Kwarcab Pasaman Barat," kata Risnawanto didampingi Sekretaris Kwarcab Srianto, dan Ketua Harian Kwarcab Pramana Yose, Bendahara Itwantri.


Wabup juga meminta kepada anggata Pramuka pada semua tingkatan untuk terus meningkatkan kompetensi dibidang kepramukaan, sehingga bermanfaat untuk masyarakat banyak serta berprestasi pada bidang kepramukaan di tingkat nasional.


"Tujuan kegiatan ini, tentu memberikan kemampuan khusus bagi anggota Pramuka, maka ikutilah kegiatan ini dengan serius agar menghasilkan output  yang bisa dirasakan manfaat oleh anggota Pramuka," kata Wabup.


Risnawanto menyampaikan apresiasi kepada manajemen PTP Nusantara VI yang telah ikut berperan memberikan dukungan terhadap terselenggaranya KML tersebut, sehingga nantinya dapat mencerdaskan generasi bangsa, apalagi  sekolah tersebut juga berada di komplek karyawan PTPN VI.****dkf/iz

iklan
×
Berita Terbaru Update