-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MAN 5 Pasbar Awali PBM Semester Baru dengan Penyerahan Rapor

Monday, January 10, 2022 | Monday, January 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-10T10:08:27Z
iklan

 

Penyerahan Rapor di Awal semester 2 TP 2021/ 2022

Pasaman Barat, smartsumbar.com  – Mengawali pelaksanaan proses pembelajaran di semester dua tahun pelajaran 2021-2022, Senin (10/1) kepala madrasah bersama walikelas pada setiap lokal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Pasaman Barat, dengan penyerahan buku rapor kepada pada siswa di lokalnya masing-masing.


“Agenda pertama dilaksanakan warga madrasah, menghadapi kegiatan pembelajaran semester dua di  tahun pelajaran 2021-2022 adalah penyerahan buku rapor, dan penyerahan hadiah kepada para juara”, kata Kepala MAN 5 itu, Yelliza Gusti, usai acara penyerahan hadiah kepada para juara di madrasahnya, Simpang Empat.


Beberapa hari lalu, ulasnya, setelah ujian akhir semester pertama selesai, pihaknya dengan melibatkan setiap siswa menyelenggarakan “class metting” atau acara penyegaran selama beberapa hari di dalam komplek madrasah, dengan menampilkan beberapa kegiatan, sesuai jadwal yang dtetapkan panitia sebelumnya.


Sebenarnya, terang Yelliza Gusti, pihaknya bersama majelis guru dan walikelas setiap kelasnya selesai melakukan penilaian atas hasil ujian, mereka selanjutnya mengisikan daftar nilainya di buku rapor. Namun, karena ada aturan dan surat edaran, penyerahan rapor bisa dilakukan setelah siswa libur.


Hari ini, tambah kepala MAN lagi, bertepatan dengan Senin, 10 Januari 2022, proses pembelajaran pada semester dua tahun pelajaran 2021-2022, dimulai. Untuk itu, dukungan dengan kerjasama orangtua, jajaran komite, bersama warga madrasah, menyukseskan proses pembelajaran hingga berahirnya tahun pelajaran, sangat diharapkan.


Salah seorang walikelas, Mahyudin, pada kesempatan yang sama mengakui, dengan dibagikanya buku rapor kepada sietiap siswa, selanutnya bisa dilihat dan diketahui kondisi sekaligus perkembangan nilai anak bagi orangtua, dari hasil ujian mit, ujian tengah semester, hingga akhir tahap semester pertama di tahun ini.


Kepada peserta didik, Mahyudin, mengajak untuk meningkatkan potensi dan kompetensi masing-masing dengan maksimal. Khusus siswa kelas XII atau kelas akhir di MAN 5 Pasaman Barat, yang patut menjadi perhatian adalah, tidak beraoa minggu lagi, masing-masingnya sibuk dengan persiapan ujian akhir.


Artinya, tidak berapa lama lagi, siswa kelas XII akan tamat, meninggalkan madrasah, dan melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat lebih tinggi. Otomatis pola dan sistem pembalajatan di perguruan tinggi jauh berbeda dengan proses pembelajaran di madrasah. “Sukses atau tidaknya seseorang mengikuti proses perkuliahan, ditentukan oleh pribadinya masing-masing, bukan orang lain”, tambah Mahyudin, mengingatkan. (gmz/irz)




iklan
×
Berita Terbaru Update