-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Siligawan Yang Hilang Masih Tahap Pencarian

Kamis, 24 Februari 2022 | Kamis, Februari 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-24T00:47:57Z
iklan

Suasana pencarian Sulaiman, warga Siligawan Gadang yang hilang

 

Pasaman Barat,  smartsumber.com – Sulaiman (61), warga Jorong Siligawan Gadang, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, yang hilang semenjak hari Sabtu, 19 Febaruai 2022 lalu di hutan, sekitar tanah kelahirannya itu, hingga saat ini masih dalam tahap pencarian.

Siligawan Gadang, merupakan salah satu dari 16 jejorongan yang berada di Kenagarian Rabi Jonggor, dan berada di sebelah timur dari ibukota kenagarian, Paraman Ampalu. Selain melewati jalan lintas antara Siligawan Gadang menuju Paraman Ampalu. Aliran sungai di jorong itu juga dijadikan sarana transportasi menuju Jorong Sudirman, Nagari Muara Kiawai, dalam kecamatan yang sama.

Babinsa Nagari Persiapan Seberang Kenaikan, Tondi Marihot, kepada smartsumbar.com, Rabu (23/2) malam menjelaskan, hingga saat ini dan memasuki hari keempat pencarian atas hilangnya Sulaiman, warga Jorong Siligawan Gadang dari dalam hutan terus dilakukan.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggunjawab bersama, ulasnya, hingga saat ini Tim Bazarnas Pasaman Barat, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), unsur pemerintah kecamatan, kenaarian, kejorogan bersama warga setempat, terus melakukan pencarian di dalam hutan dan penyisiran aliran sungai.

“Kita berharap, dalam jangka beberapa waktu ke depan, tim terpadu yang melakukan pencarian terhadap korban hilang di Jorong Silawagan Gadang bisa ditemukan. Seiring hal itu, pihaknya berharap doa, dukungan dan kerjasama semua pihak, agar pencarian terhadap Sulaiman segera berakhir”, tambah Tondi berharap.

Pj. Walinagari Rabi Jonggor, Pahren, secara terpisah menyampaikan, hilangnya Sulaiman dari kejoronggannya semenjak beberapa hari terakhir membuat aparat terkait, seperti dari Tim Bazarnas Pasaman Barat, Tim BPBD, unrus aparatur pemerintah kecamatan, kenagarian hingga di jorong setempat, merasa terpanggil, melakukan pencarian, terhadapnya.

Kepada pihak terkait, bersama warga setempat, Pahren, mengajak pihak terkait dan masyarakat setempat, untuk terus melakukan pencarian secara bersama-sama. “Mari kita galang persatuan dan komitmen bersama, mencari dimana sosok warga Jorong Siligawan Gadang ini berada”, akhirnya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update