-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Lima Tim Sidak ke KUA dan Madrasah Negeri

Senin, 09 Mei 2022 | Senin, Mei 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-09T09:31:12Z
iklan

Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Bentuk Lima Tim Sidak 

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Hari pertama kerja setelah liburan Idul Fitri 1443 Hijriyah, Senin (9/5) kemarin, aparatur Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, melaksanakan inspeksi pendadak (Sidak) ke Kantor Urusan Agama (KUA) dan madrasah negeri di 11 kecamatan se Pasaman Barat.


Sidak ke KUA dan madrasah negeri se Pasaman Barat itu dibagi dalam lima Tim, yaitu Tim I, dipimpin Kepala Kantor, Muhammad Nur, Tim II dipimpin Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, Tim III dipimpin Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Ronaldi, Tim IV, dipimpin Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), dan Tim V, dipimpin Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis), Rali Tasman bersama Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Suharjo.


Khusus Tim I, dipimpin kepala kantor, diikuti Pranata Humas Ahli Muda, Gusmizar, bersama Unsur Kepegawaian, Syahrul, mengunjungi enam lokasi, yaitu KUA Kecamatan Kinali, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Pasaman Barat di Silambau Kinali, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pasaman Barat di Langgam Kinali, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pasaman Barat di Rambah Kinali.


Selain itu, KUA Kecamatan Luhak Nan Duo di komplek pemerintah kecamatan, Sungai Talang, Nagari Koto Baru, dan di KUA Kecamatan Sasak Ranah Pesisir di Padang Halaban, Nagari Sasak. Di masing-masing lokasi, kepala kantor bersama rombonan diterima kepala bersama kepala urusan tata usaha di unit kerja bersangkutan.


Kepala kantor, dihadapan para kepala unit kerja bersama jajaran di masing-masing lokasi menjelaskan, berdasarkan surat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor B-376/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/05/2022, tanggal 6 Mei 2022 dijelaskan, dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah pasca liburan idul fitri 1443 Hjriyah, disampaikan hal-hal sebagai berikut,


Satu. Untuk efektvitas pengelolaan pembelajaran serta mengurangi kemacetan pada puncak arus balik, maka kegiatan pembelajaran tatap muka di madrasah dimulai tanggal 12 Mei 2022. Dua. Kegiatan pembalajaran di madrasah pada tanggal 9 sampai 11 Mei 2022 dilaksanakan secara daring atau siswa belajar dari rumah (BDR).


Selain itu, melalui surat edaran Menteri Agama RI, Yaqut Chalil Qoumas, dijelaskan, sebanyak 50 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing unit kerja, diperkenankan melaksanakan work form home (WFH) sebanyak 50 peresn dari jumlah ASN di institusi bersangkutan. Penentuan siapa saja ASN yang melaksanakan WFH, diatur oleh kepala unit kerja bersangkutan.


Untuk Tim II yang dipimpin Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, melaksanakan Sidak ke KUA Kecamatan Sungai Beremas, MIN 1 Pasaman Barat di Air Bangis, MTsN 1 Pasaman Barat di Air Bangis, dan MAN 1 Pasaman Barat juga di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.


Tim III yang dipimpin Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Ronaldi, mengunjungi KUA Kecamatan Ranah Batahan, MAN 6 Pasaman Barat di Silayang, MTsN 6 Pasaman Barat di Air Balom Kecamatan Parit Koto Balingka, dan KUA Kecamatan Parit Koto Balingka, Tim IV, dipimpin Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Bakrizal, mengunjungi KUA Kecamatan Lembah Melintang, MTsN 2 Pasaman Barat di Ujung Gading, dan MAN 2 Pasaman Barat juga di Ujung Gading.


Tim V, yang dipimpin Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis), Tali Tasman bersama Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Suharjo, mengunjungi KUA Kecamatan Sungai Aur, MTsN 5 Pasaman Barat di Pematang Sontang Sungai Aur, KUA Gunung Tuleh di Simpang Tiga Alin, dan MTsN 7 Pasaman Barat di Seberang Kenaikan.


Hari Selasa, 10 Mei 2022, Tim I, yang dipimpin Kepala Kantor, Muhammad Nur, diikuti Pranata Humas Ahli Muda, Gusmizar, dan Tim Kepegawaian, Syahrul,mengungjungi KUA Talamau, MAN 4 di Kajai, Kecamatan Talamau, MAN 5 di Bandarejo Simpang Empat, MTsN 4 Pasaman Barat dan KUA Keacamatan Pasaman, juga di Simpang Empat. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update