-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MAN 5 Pasaman Barat, Komit Siapkan Asrama

Jumat, 13 Mei 2022 | Jumat, Mei 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-13T09:49:13Z
iklan

YELLIZA GUSTI

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Guna meningkatkan kepedulian, perhatian serta layanan kepada parav siswa, terutama dari luar Simpang Empar. Kepala bersama perangkat dan jajaran komiter Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Pasaman Barat, mentediakan asrama putera dan puteri di sekitar madrasah itu, Simpang Empat..


Penyediaan asrama bagi peserta didiknya, katanya, bukan sebatas pelengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan bagi lembaga pendidikan yang dipimpinnya, dan dimulai tahun ajaran 2022-2023 ini. Keberadaan asrama, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan, mutu siswa, dan pencapaoan program kelembagaan di masa selanjutnya.


“Kahadiran asrama siswa di madrasahnya, adalah sarana pencapaian program khusus kelembagaan dengan melibatkan siswa/siswi yang memanfaatkan asrama, tempat tinggal selama mereka berada di madrasah”, kata Kepala MAN 5 Pasaman Barat, Yelliza Gusti, bersama Suroyo dan Mahyudin, keduanya guru pendidikan keagaman Islam di madrasah itu, Simpang Empat, Jumat (13/5).


Penyediaan asrama, dengan cara mengontrak rumah warga di sekitar madrasah, ulasnya lagi, bukan saja sebatas penyediaan tempat tinggal siswa yang berasal dari luar Simpang Empat dan sekitar. Keberadaan asrama bagi siswa, juga upaya penerapan sekaligus menjalankan program khusus madrasah, selanjutnya dilestarikan setiap saat.


Program khusus MAN 5 Pasaman Barat dimaksud, jelas Yelliza Gusti, adalah melaksanakan sekaligus mengembangkan program tahfiz, dan membaca kitab standar. Sehingga setiap peserta didik yang ikut program khusus ini, akan menjadikan mereka sebagai generasi hafiz dan manpu membaca kitab standar dengan maksimal.


Kendati demikian, tambahnya, berjalan atau tidak serta tercapai atau tidaknya target yang diharapkan dari program peningkatan kualitas dengan kemandirian siswa MAN 5 Pasaman Barat, tidak terlepas dari dukungan, kerjasama dan partisipasi aktif semua pihak, termasuk jajaran komite madrasah bersama orangtua siswa. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update