-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MTsN 4 Pasaman Barat, Laksanakan Workshop

Selasa, 17 Mei 2022 | Selasa, Mei 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T11:16:12Z
iklan

MTsN 4 Pasaman Barat, Laksanakan Workshop

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Guna meningkatkan wawasan, menambah ilmu pengaahuan serta pengalaman guru di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasaman Barat mulai hari Selasa, 17 Mei 2022, civitas akademika lembaga pendidikan melaksanakan workshop di ruang majelis guru madrasah itu, Simpang Empat. 


Workshop implementasi kurikulum merdeka yang ddilaksanakan selama tiga hari sampai Jumat, 20 Mei 2022 itu dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, dihadiri Plt. Kasi Penmad (Pendidikan Madrasah), Bakrizal. Sarana peningkatan ilmu sekaligus memperkaya wawasan dan pengalaman itu diikuti 30 orang.


Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, sekaligus sebagai pemateri pada kegiatan itu menyampaikan, pendidik merupakan sosok yang menurut semestinya jadi anutan bagi peserta didik sekaligus tauladan di tengah masyarakat. Karena itu, tingkatkan potensi dan kompetensi masing-masing dengan maksimal, agar arah dan masa depan pelaksanaan proses pembelajaran di MTsN 4 Pasaman Barat, terwujud.


Di era digitalisasi saat ini, ingat Sufrinas, setiap guru harus mampu sekaligus mahir mengoperasionalkan sarana teknologi dan informasi yang ada secara maksimal. Sarana teknologi dan informasi dimaksud, bukan saja berbentuk kompiuter dan laptop, tapi handphon (HP) android, yang memiliki aplikasi yang dibutuhkan.


Kebaradan HP, ulas Kasubbag Tata Usaha itu, bukan saja sebetas pelengkap perangkat pembelaaran bagi setiap guru atau pendidik di lembaga pendidikannya. Kehadiran telepon selular (Ponsel) dimaksud sudah menjadi kebutuhan, dan dimanfaatkan setiap saat. Sesuai tingkat kemampaun guru bersangkutan untuk memanfaatkannya. 


Kepala MTsN 4 Pasaman Barat, Gusmayenti, usai pembukaan workshop itu menjelaskan, sebagai acuan atau langkah awal melaksanakan proses pembelajaran bagi guru di ruang kelas belajar (RKB) masing-masing adalah sejauhmana pengetahuan, pemahanan dan kemampuan bersangkutan melaksanakan bahan pembelajaran, tertuang dalam kurikulum pendidikan yang ada.


Selain kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakil Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, jelas Gusmayenti, sebagai pemateri pada pelaksanaan workshop selama tiga hari ini adalah, Tim Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Sumatera Barat, Feri Fran, dan Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Bakrizal.


Kepala peserta workshop, Gusmayenti, berharap agar secara bersama-sama mengikuti kegiatan ini secara maksimal. Untuk itu, manfaatkanlah waktu dan kesempatan berharga, melalui workshop selama tiga hari ini dengan maksimal. jika ada peluang berbagi pengalaman, berdiskusi dan saling mencurahkan pengetahuan, maka manfaatkanlah. (gz/irz)


iklan
×
Berita Terbaru Update