-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Buku Cara Cepat Menghafal Al-Qur'an, Dibedah

Minggu, 26 Juni 2022 | Minggu, Juni 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-26T12:23:18Z
iklan

Sesama Bedah Buku di Padangtujuh

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com - Buku cara menghafal Al-Qur'an juz 30, Minggu (26/6) dibedah. Bedah buku, dengan metode one day, three line bersama Andy Selaiman, dilaksanakan di aula kantor Walinagari Aur Kuning, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.


Ustad Andy Sulaiman, merupakan penulis dan pimpinan rumah tahfiz Sahabat Qur'an Kota Bukittinggi. Kalau tidak ada aral melintang, setiap sekali dua Minggu, Andy Sulaiman hadir dan menyampaikan materi sekaligus pencarian kepada generasi penerus di Kecamatan Pasaman.


Buku panduan cara menghafal Al-Qur'an juz 30, dengan metode One Day Three Line, karya ustad Andy Sulaiman ini, sejak beberapa minggu terakhir telah diterapkan, ketika murid TPQ (Taman Pendidikan Qur'an) dan MDTA (Madrasah Diniyah Taklimiyah Awaliyah) di tiga nagari di Kecamatan Pasaman, usai mengikuti Didikan Subuh (DDS) gabungan, dilaksanakan.


Selain itu, ustad Andy Sulaiman, juga salah seorang instruktur kegiatan manasik haji dan umrah, bersama PT Fadya Travel Cabang Pasaman Barat, kata Pimpinan Fadya Travel itu, Yolvia Putra, usai mengikuti bedah buku karya Andy Sulaiman di Padangtujuh,  Minggu siang tadi.


Penulis buku panduan menghafal Alquran, Andy Sulaiman, mengakui, menghafal Alquran bukan pekerjaan yang mudah dan pelaksanaannya dilaksanakan secara monoton. Bahkan untuk menghafal satu surat pun kadang membutuhkan waktu yang sangat lama, kegiatan dimaksud, tidak lama untuk hafal di luar kepala.


Agar keutamaan dari menghafal Alquran bisa diraih, ulasnya, maka perlu memperhatikan tatacara cepat menghafal Alquran 30 juz dengan benar. Berikut cara cepat menghafal Alquran dan bisa dibiasakan setiap saat, seperti sebelum memulai membaca dan menghafal ayat-ayat Al-Qur'an, diawali dengan niat ikhlas, bacalah ayat Alquran dimaksud dengan memperhatikan tanda baca, dan tajwid secara benar.


Pimpinan Fadya Travel Cabang Pasaman Barat, Yolvia Putra, jjelaskan, cara cepat menghafal Alquran juz 30 dengan mudah selanjutnya dengan melaksanakan sholat hajat. Setelah kamu menata niat karena mengharap ridho dan pahala Allah, hendaknya kamu juga melaksanakan sholat hajat sebelum mulai menghafal Alquran dengan cepat dan benar.


Memohon kepada Allah agar mudah dalam proses menghafal Alquran. Karena pemilik Alquran adalah Allah Swt, maka kamu memohon kepada pemiliknya agar selalu diberi kemudahan, kata Yovi, menambahkan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update