-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Muhammad Nur. Tingkatkan Prestasi dan Realisasi Anggaran

Senin, 27 Juni 2022 | Senin, Juni 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-27T05:22:26Z
iklan

Muhammad Nur, Sampaikan Amanatnya dihadapan peserta apel di halaman kantornya

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Tanpa terasa, semester pertama tahun anggaran 2022 hampir berakhir, dan hari Senin depan, secara otomatis awal triwulan III atau semester dua dimulai. Untuk itu, tingkatkan kinerja dan prestasi, bagi pengelola keuangan dan PPK, realissasi anggaran di triwukan II atau semester  minimal 55 persen.

 

“Hari Senin ini, 27 Juni 2022, dan tidak berapa hari lagi, tiga bulan dua (Triwulan II) atau semester I tahun ini berakhir. Tanggal 4 Juli depan, Triwulan III atau awal semester dua, dimulai”, kata Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, dihadapan peserta apel pagi di halaman instansi yang dipimpinya, Simpang Empat, Senin (27/6).

 

Paling tidak, ulasnya, ada bebrapa hal menjadi perhatian, disikapi selanjutnya dilaksanakan setap ASN (Aparatur Sipil Negara) di instansi dipimpinnya mengakhiri triwulan II atau semester pertama tahun 2022 ini. Pertama. Evaluasi kinerja, tingkatkan kebersamaan dan kekompakan antar sesama, pacu terus realisasi anggaran, sesuai target yang ditetapkan.

 

Jika masih ada hal-hal tidak lengkap dalam pelaksanaan anggaran di triwulan II atau semester pertama tahun 2022, kata Muhammad Nur, lengkapilah segala sesuatu yang dibutuhkan, termasuk berupa surat atau perlengkapan adminisrasi lain. Dalam hal itu, rasanya tidak salah, jika budaya saling mengingatkan antar sesama, untuk diberdayakan.

 

Begi pengelola keuangan, apakah sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) maupun sebagai bendahara pada setiap satuan kerja (Satker), ingat kepala kantor, lihat dan perhatikanlah recana kerja, pengelolaan keuangan dan realisasai anggaran di unit kerja masing-masing. Pada akhirnya, setiap rencana kerja atau plaksanaan anggaran berjalan lancar, seperti harapan.

 

Selain itu, tambah Muhammad Nur, marilah secara bersama dipersiapkan diri masing-masing setiap ASN  (Aparatur Sipil Negara), termasuk pejabat dan kepala satuan kerja di di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan triwulan III atau awal semester dua, beberapa hari ke depan.

 

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Suharjo, usai mengikuti apel di pagi itu, menyampaikan, hingga hari ini, kondiai jemaah calon haji dari Pasaman Barat, yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) IV Mess Padang, masih berada dalam keadaan sehat, dan secara betsama-sama melaksanakan serangkaian ibadah, sesuai ketentuannya.

 

Jemaah yang tergabung dalam Kloter IV Mess Padang adalah, jemaah calon haji Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 165 orang, Kabupaten Pasaman 133 orang, Kabupaten Solok 81 orang, dan Kota Padang sebanyak 9 orang, ditambah empat orang petugas. Dari Bandara Minangkabau International Airport (MIA) ke tanah suci, mereka diterabangkan bersama maskapai Garuda Indonesia Airwys tanggal 7 Juni 2022 lalu.

 

Keempat orang petugas yang mendampingi jemaah Kloter IV Mess Padang dimaksud, jelas Suharjo lagi, adalah Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ronaldi, sebagai ketua Kloter, Supian Qomari, Penghulu di Kecamatan Lembah Melintang sebagai TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia), dan dua orang lagi se bagai tenaga kesehatan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update