-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gusnifar. Pimpin Rapat Evaluasi Pembelajaran di Madrasahnya

Selasa, 14 Juni 2022 | Selasa, Juni 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-14T02:06:45Z
iklan

Suasana Rapat Evaluasi Pembelajaran di MTsN 3 Pasaman Barat


Pasaman Barat, smartsumbar.com- Seiring hampir berakhirnya proses pembelajaran tahun 2021-2022, dan tinggal beberapa minggu lagi tahun pelajaran baru 2022-2023 dimulai. Pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pasaman Barat, laksanakan rapat evaluasi.


Rapat yang dipimpin kepala madrasah itu, Gusnifar, didampingi wakil kepala pada masing-masing bidang. Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan rapat penentuan kelulusan bagi calon siswa baru yang akan mengikuti proses pembelajaran di tahun ajaran baru dimaksud.


Kepala MTsN 3 Pasaman Barat, Gusnifar, usai rapat itu, menyampaikan, selama beberapa hari setelah siswa kelas 7 dan 8 mengikuti ujian kenaikan kelas. Di MTsN 3 Pasaman Barat, dan beralamat di Langgam, Kecamatan Kinali, para siswa mengikuti class metting, dengan beberapa bentuk atau jenis kegiatan.


Pada pelaksanaan proses pembelajaran di setiap kelas pada tahun pelajaran 2021-2022, semuanya berjalan lancar dan sukses, seperti yang diharapkan. Untuk tahun pelajaran baru nantinya pihaknya berharap akan ada peningkatan kualitas pembelajaran, sehingga kualitas pendidikan dan mutu lulusan yang akan dihasilkan juga makin lebih baik.


Selain itu, ingat kepala madrasah negeri di Kecamatan Kinali itu, setiap tenaga pendidik diharapkan juga akan meningkatkan kualitas diri. Peningkatan kualitas diri dimaksud, bukan saja harus meningkatkan jenjang pendidikan ke tingkat lebih tinggi. Hal itu, bisa diraih dengan belajar dan menggali ilmu dan pengetahuan secara otodidak.


Manfaatkan dan berdayakan sarana atau fasilitas penunjang yang ada dengan maksimal. Di antara sarana pendukung yang dimaksud adalah, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Kelompok Kerja Guru (KKG), dan beberapa unit kegiatan yang ada dan berhubungan langsung dengan para pendidik.


Kendati demikian, ulas Gusnifar, sukses atau tidaknya dan berubah atau tidaknya proses pembelajaran di MTsN 3 Pasaman Barat ke depan, tidak terlepas dari kerjasama, dukungan dari komitmen bersama di madrasah ini.


Untuk itu, tambah kepala madrasah itu, marilah secara bersama-sama kita akhiri proses belajar dan mengajar di tahun 2021-2022. Dan mari pula kita laksanakan proses pembelajaran di tahun ajaran baru nantinya dengan komitmen bersama, agar tahun ajaran depan, lebih baik dari sebelumnya. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update