-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Majelis Guru MTsN 3 Pasaman Barat, Ikuti Lokakarya

Rabu, 15 Juni 2022 | Rabu, Juni 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-14T19:20:57Z
iklan

Pembukaan Lokakarya di MTsN 3 Pasaman Barat

Pasaman Barat, smartsumbar.com  - Guru berbagai mata pelajaran di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pasaman Barat di Jorong Langgam, Kecamatan Kinali, mulai Selasa (14/6) mengikuti acara lokakarya. Lokakarya itu, menghadirkan Rifma, Tim BAN (Badan Akreditasi Nasional) Sumatera Barat.


Lokakarya selama tiga hari itu, dan berakhir hari Kamis, 16 Juni itu, dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, dihadiri Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Bakrizal. Kegiatan itu, juga diikuti kepala MTsN 3 Pasaman Barat, Gusnifar, bersama para wakil kepala di madrasah itu.


Tim BAN Sekolah dan Madrasah Sumatera Barat, Rifma, mengakui, maju atau mundur dan berkulitas atau tidaknya suatu lembaga pendidikan di setiap daerah, seperti Pasaman Barat, ditentukan kinerja kepala bersama para perangkatnya, didukung jajaran komite sekolah atau madrasah dengan orangtua siswa.


Selain itu, segenap majelis guru atau tenaga pendidik, juga harus pula meningkatkan potensi dan kemampuan. Salah satu caranya adalah ikuti dan aktif mengikuti pelatihan, workshop dan lokakarya, seperti yang dilaksanakan selama tiga hari di madrasah negeri di Kecamatan Kinali ini.


Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Sufrinas, saat membuka lokakarya, menjelaskan, mumpung tahun ajaran 2021-2022, hampir berakhir, dan tidak berapa minggu lagi awal tahun pelajaran baru, 2022-2023 akan dimulai, tentu harus ada perubahan sekaligus perbaikan yang harus dilakukan.


Di antara kerja kepala madrasah bersama perangkatnya adalah, memenuhi kebutuhan proses pembelajaran yang akan dilaksanakan di madrasahnya. Di antara kebutuhan dasar tercapai atau suksesnya proses pembelajaran di tahun ajaran baru yang dimaksud adalah, tersedianya perangkat jaringan dengan fasilitas teknologi dan informasi, sebagai kebutuhan pokok atas terwujudnya belajar dan mengajar yang maksimal di madrasah itu sendiri.


Kepala MTsN 3 Pasaman Barat, Gusnifar, mengakui sebagai kepala madrasah bersama perangkatnya, pihaknya berkomitmen, meningkatkan program pembelajaran yang maksimal di madrasahnya. Untuk itu, pihaknya mengharapkan dukungan, kerjasama dan partisipasi aktif dari semua pihak. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update