-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Orang Jemaah Calon Haji Cadangan, Akhirnya Berangkat

Selasa, 28 Juni 2022 | Selasa, Juni 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-28T07:40:02Z
iklan

SUHARJO

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Tiga orang warga Pasaman Barat, yang ketika pemberangkatan 165 orang JCH (Jemaah Calon Haji) dan tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) IV Mess Padang, beberapa hari lalu ditetapan sebagai cadangan. Akhirnya, ketiga orang jemaah dimaksud diber kesempatan, menuju tanah suci di tahun ini.

 

Jemaah yang tergabung dalam jemaah Kloter terakhir Mess Padang, sekalgus bergabung dengan jemaah tambahan dari 19 kabupaten/kota se Sumatera Barat, akan meninggalkan Simpang Empat menuju Asrama Haji Embarkasi/Debarkasi Padang hari Jumat, 6 Juni 202 depan. Bersama masakapai Garuda Indonesia Airwys, mereka diterbangkan dari Bandara MIA pada besok harinya (7 Juni 2022).

 

Penjelasan ini disampakan Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, melalui Kasi  Penyeleggra Haji dan Umroh (PHU), Suharjo, di ruang kerjanya, Simpang Empat, Selasa (28/6). Sekatan berubahnya status tiga orang warga Pasaman Barat, dari status cadangan menjadi jemaah yang akan diberangkatkan ke tanah suci.

 

Ketiga orang JCH, sebelumya masih tercatat sebagai jemaah cadangan itu adalah, Epandi dan Elizabetri, keduanya dari Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, bersama Maiyesti, alamat Simpang Empat, Kenagarian Lingkung Aur, Kecamatan Pasaman. Hingga saat ini, berbagai persiapan dan kesiapan ketiga jemaah calon haji ini, telah siap.

 

“Alhamdulillah, harap-harap cemas bagi tiga orang calon jemaah, malah mereka telah melengkapi berkas yang dibutuhkan untuk pemberangkatan masing-masing ke tanah suci, akhir terkabul juga. Insya Allah, hari Jumat depan, 1 Juli 2022, mereka diantarkan dari Simpang Empat menuju Asrama Haji Padang, dan dari Padang menuju Mekkah diterbangkan hari Sabtu, 2 Juli 2022”, ulas Kasi PHU itu.

 

Seperti halnya proses pemberangkatan 165 orang jemaah calon haji yang tergabung dalam Kloter IV Mess Padang. Proses pemberangkatan tiga orang jemaah ini sama persis dengan kegiatan serupa ketika 165 orang yang tergabung dalam Kloter IV Mess Padang, beberapa waktu lalu dilepas, kata Suharjo menjelaskan.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, seperti dikutif Suharjo menjelaskan pada pembeangkatan tiga orang jemah tambahan ini, akan dilaksanakan persis sama dengan jemaah sebelumya. Setelah acara melepas dari pemerinah daerah, diwakili Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat hari Jumat pagi itu.

 

Diiring kepala kantor bersama Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, tambah Suharjo lagi, ketiga orang jemaah calon haji ini diantar secara bersama ke Asrama Haji Embarasi/Debarkasi Padang. Besok harinya (Sabtu, 2 Juli 2022), mereka diantarkan sampai ke tangga pesawat, selanjutnya terbang menuju Mekkah. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update