-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Empat Siswa MIN 1 Pasaman Barat, Ikuti KSM 2022

Jumat, 22 Juli 2022 | Jumat, Juli 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-22T08:55:58Z
iklan

SISWA MIN 1 Pasaman Barat 


Pasaman Barat, bundaran4news.com- Empat siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pasaman Barat di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Pasaman Barat, ikuti KSM (Kompetisi Sain Madrasah) tingkat nasional tahun 2022


"KSM serentak se Indonesia ini, digelar secara langsung dan daring, melalui aplikasi zoom metting", jelas Kepala MIN 1 Pasaman Barat, Gustina, melalui telepon selular (Ponsel) bersangkutan dari Air Bangis, Jumat (22/7) siang.


Keempat siswa MIN 1 Pasaman Barat yang ikut bersaing di kancah KSM tahun ini adalah,Shajira Anggaraini, pada bidang studi matematika, Syarofa Aulia, juga bidang studi matematika, Enggan Anggaraini Siregar bidang studi IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) dengan Angelina Thomson, juga di bidang studi IPA.


 Diselenggarakannya KSM tahun ini, jelasnya, merupakan tindak lanjut dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam yang kembali menggelar KSM tingkat MI, Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA) negeri dan swasta, seperti di Pasaman Barat.


Secara nasional, ulas Gustina, tahapan persiapan dan pelaksanaan KSM dilaksanakan dari tanggal 13 sampai 26 Juli 2022 kegiatan ini diprakarsai Tim Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah.


Sejak pertamakali digelar pada 2012, KSM menjadi wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains. Baru sejak 2018, KSM berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai islam. Di tahun ini pula, KSM berbasis teknologi mulai dilaksanakan hingga saat ini, ulas kepala MIN 1 itu.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, terang Gustina, kompetisi ini dibuka untuk satuan pendidikan madrasah (MI/MTS/MA) atau pun sekolah umum (SD/SMP/SMA Sederajat). Adapun bidang yang dilombakan, sebagai berikut: 


Satu..  Jenjang MI atau SD,, materi ujian, Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasiu, Dua. Tingkat MTs atau SMP, yang diujikan,

 Matematika Terintegrasi

IPA Terpadu Terintegrasi

 dan  IPS Terpadu Terintegrasii, Tiga. Tingkat Madrasah Aliyah  (MA) atau SMA , materi ujian bidang studi 

Matematika Terintegrasi, Fisika Terintegrasi,  Biologi Terintegrasi Ekonomi Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update