-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Empat Siswa SMA di Pasaman Barat, Jadi Tim Paskibra Provinsi

Rabu, 27 Juli 2022 | Rabu, Juli 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-26T18:13:20Z
iklan

Empat Siswa SMA di Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Empat siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri dan swasta di Pasaman Barat, lolos jadi Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada upacara bendera peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang,  pada 17 Agustus 2022 depan.


Keikutsertaan siswa terbaik Pasaman Barat dari dua SMA di Kecamatan Pasaman ini, merupakan prestasi dan sejarah baru bagi Pasaman Barat. Di saat pandemi virus corona atau Covid-19 menerpa bangsa dan negara ini, tahun 2020-2021 lalu, tidak ada generasi terbaik Pasaman Barat yang ikut bergabung jadi Tim Paskibra di tingkat provinsi.


"Alhamdulillah, di saat pandemi Covid-19 sudah berkurang, malah aktivitas virus corona itu nyaris habis, tahun 2022 ini ternyata empat siswa terbaik Pasaman Barat bisa bergabung dengan tim provinsi", kata Bupati, Hamsuardi, saat melepas keempat siswa itu menuju Padang di Simpang Empat, Selasa (26/7) sore.


Keempat siswa terbaik dan lolos bergabung selanjutnya menjadi tim pengibar bendera merah putih saat peringatan HUT RI tingkat Sumatera Barat itu adalah Nur Azizah, siswa SMA Negeri 1 Pasaman, Sofia Sabila dari SMAN 1 Pasaman, Hudaya Sabastian dari SMA Al- Istiqomah Simpang Empat, dan Rahmad Ifanda Purnama, juga dari SMA Al-Istiqomah Simpang Empat.


"Ini sejarah baru bagi pemerintah daerah dan masyarakat Pasaman Barat. Keikutsertaan Indonesia empat siswa terbaik Pasaman Barat, juga sebagai duta serta menjadi motivasi bagi generasi penerus lain di setiap lembaga pendidikan yang ada", kata bupati.


Sekda Pasaman Barat, Hendra Putra, pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya sangat bangga dan bersyukur karena untuk pertama sekali dalam sejarah pelajar Pasaman Barat lolos ketingkat provinsi sebanyak empat orang.


"Kami berharap anak-anak yang lolos dapat menjaga kekompakan, disiplin dan kesehatan selama mengikuti pemusatan latihan nanti di Kota Padang," harap Hendra mengakhiri. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update