-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Pakis dan Pimpinan Ponpes, Bahas Pospenas

Rabu, 27 Juli 2022 | Rabu, Juli 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-27T11:01:04Z
iklan

Rakor Pakis dan Pimpinan Ponpes 



Pasaman Barat, smartsumbar.com – Guna menyamakan persepsi sekaligus mematangkan persiapan utusan Pasaman Barat, mengikuti Pospenas (Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional) tahun 2022 dari Pasaman Barat ke tingkat provinsi. Jajaran Seksi Pakis dan pimpinan Ponpes se Pasaman Barat, gelar Rakor.


Rapat koordinasi (Rakor) Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) bersama  pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) se Pasaman Barat itu, dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama setempat, Simpang Empat. Materi pokok dari Rakor terpadu itu berupa, persiapan dan kesiapan Tim Pasaman Barat menuju Pospenas Sumatera Barat di Padang.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi Pakis, Rali Tasman, dihadapan pimpinan Ponpes menjelaskan, sesuai informas dan jadwal yang disampaikan panitia Pospenas Sumaetra Barat pada beberapa hari terakhir dijelaskan, Pospenas tingkat provinsi akan dilasanakan pada minggu kedua Agustus 2022 depan.


Menyikapi kondisi itu, ulas Rali Tasman, pihaknya merasa perlu malah sudah menjadi keharusan, agar antara pihaknya dengan pimpinan Ponpes se Pasaman Barat, membahas persiapan dan kesiapan tim mengikuti Pospenas tingkat provinsi, beberapa waktu ke depan. Selama mengikuti ivent Pospenas se Sumatera Barat, Tim Pasaman Barat, mengikuti beberapa cabang pertandingan dan lomba yang akan dilaksanakan.


Untuk cabang olahraga, terangnya, pertandingan yang ditampilkan nantinya berupa, atletik, bola voli, futsal, bulu tagkis (bandminton), tenismeja, senam santri, dan sebagainya. Sementara di cabang seninya, akan diikuti cabang bintang qasidah, kaligrafi, hadrah, cipta puisi, lomba pidato, dan beberapa cabang lain yang ditampilkan.


Karena namanya Pospenas, tambah Rali Tasman, yang menjadi duta sekaligus mengikuti setiap cabang di ajang Pospenas tingkat provinsi nantinya adalah, santri dari berbagai Ponpes yang ada di Pasaman Barat. Setiap utusan, akan mengikuti cabang atau jenis lomba, sesuai pembagian tugas atau cabang yang dipersiapkan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update