-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hanya Discand, Sejumlah Bantuan Bisa Terkirim

Senin, 04 Juli 2022 | Senin, Juli 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T08:58:39Z
iklan

Simulasi Scanner Bancede Bantuan Untuk Mesjid/Musaha

 

Pasaman Barat, smatsumbar.com – Guna memudahkan masyarakat atau donator menyalurkan bantuanya kepada mesjid dan mushala, terdampak gempa di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat, 25 Februari 2022. Tim Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Pasaman Barat, serahkan barkode scanner untuk mesjid atau mushala, penerima bantuan.

 

Penyerahan barkode scanner, yang dilengkapi simulasi pemanfaatan barcodescanner bantuan kepada pengurus mesjid dan mushala itu, dilaksanakan Pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Pasaman Barat, Dessy Aprianti, bersama jajarannya, dihadapan pengurus mesjid dan mushala penerima bantuan itu di aula Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat, Senin (4/7).

 

Penyerahan barcode scanner sekalfus sosialisasi pemanfaatan aplikasi mobilbanking itu, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, Plt. Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, sekaligua Penyelenggara Zakat Wakaf, Asriwan, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Talamau, Zuarman, dan Kepala KUA Kecamatan Pasaman, diwakili Penghulu setempat, Herman Yuneldi.

 

Melalui pemanfaatan barcode scanner yang dikhususkan pada setiap mesjid dan mushala terdampak gempa sekaligus penerima bantuan, ulas Dessy Aprianti, bisa dimanfaatkan pengurus untuk mengajukan sumbangan dana pembangunan atau rehap mesjid dan mushala yang bersangkutan, dengan cara memotokopikan barcode scanner dimaksud, selanjutnya dikrikma kepada donator atau dipajang di setiap spaduk.

 

Setelah barcode scanner dimaksud diseberluaskan dan diketahui masyarakat, termasuk para perantau, tambah pimpinan BSI Cabang Pasaman Barat itu, otomatis warga atau perantau dimaksud menyalurkan bantuannya ke rekening mesjid atau mushala bersangkutan. Selain itu, barcode scanner dimaksud bisa dimanfaatkan melalui jasa berbankan lain, sesuai mobilebanking yang bersangkutan.

 

Kepala Kantor Kmenteian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, pada kesempatan itu menyampaikan di tengah perkembangan zaman, kemajuan teknologi dan informasi (TI) saat ini, malah fasilitas TI yang dimaksud bisa dimanfaatkan dengan mudah. Saat ini banyak kemudahan dan keuntungan bisa diperoleh melalui fasilitas dimaksud.

 

Untuk menyalurkan bantuan atau sumbangan, seperti mesjid dan mushala terdampak gempa vulkanik melanda Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, tanggal 25 Februari 2022 lalu, melalui hanphon (HP) android, bisa menyalurkan sejumlah dana yang dipersiapkan untuk mesjid atau mushala bersangkutan, melalui barcode scanner dimaksud.

 

Selain itu, ulasnya, pegurus mesjid atau mushala bisa memotokopi barcode scanner dimaksdu, yang selanjutnya disebarkan kepada masyarakat, terutama para donator, agar mereka bisa menyalurkan bantuannya langsung ke rekening mesjid atau mushala bersangkutan, melalui aplikasi barkode scanner dimaksud.

 

Pada kesempatan itu, manajemen BSI Cabang Pasaman Barat, menyerahkan bingksan berupa jam dinding,yang diserahkan kepada pengurus mesjid atau mushala, terdampak gempa sekaligus penerima bantuan dari pemerintah pusat, melalui Kementerian Agama,  disalurkan bersama BSI Cabang Pasaman Barat. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update