-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hati-hati Memanfaatkan Travel

Rabu, 06 Juli 2022 | Rabu, Juli 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-06T13:26:40Z
iklan

SUHARJO

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Setelah Pemerintah Kerajaan Arab Saudi membuka kesempatan bagi umat Islam, melaksanakan ibadah haji tahun 1443/2022, setelah tahun 2020 dan 2021 lalu, batal. Biro perjalanan umroh, seperti di Pasaman Barat, juga manfaatkan kesempatan yang ada dengan merekrut calon jemaahnya.


*Semenjak Pemerintah Arab Saudi, membuka kesempatan bagi umat Islam se dunia, melaksanakan ibadah haji ke negaranya. Mulai saat ini, pula biro perjalanan (travel) umrah, juga mengajak masyarakat setempat, untuk bergabung dengan travelnya”, kata Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi PHU, Suharjo, di ruang kerjanya, Simpang Empat, Rabu (6 Juli 2022)


Agarperjalanan ibadah umrahnya berjalan maksimal, seperti diharapkan, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, minta setiap calon jemaah umrah, benar-benar memanfaatkan travel umroh yang ada dengan cermat dan berhati-hati memanfaatkan travel yang ada.


Teradinya kesembrautan dalam perjalanan ibadah umrah, seperti menerlantarkan jemaahnya di tempat tertentu, ulas Suharjo, tidak terlepas dari ketidak hati-hatian masyarakat memanfaatkan biro perjalanan yang dipilih. Padahal, agar perjalanan umrah seseorang tidak asa-asalan, malah akan menjadi petalka bagi mereka di kemudian hari, maka manfaatkanlah travel resmi dan berizin.


Travel resmi dan berizin dimaksud, ulas Suharjo, adalah lembaga apakah berbentuk biro perjalanan atau travel umrah, yang memiliki izin resmi dari Kementerian Agama. Selain memiliki surat izin, biro atau ravel bersangkutan, memiliki kantor, struktur kepengurusan, dan beberapa ketentuan administrasi lain, Jika tidak memeiliki ketentuan dimaksud, berarti biro atau travel umrahnya, tidak resmi. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update