-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Meriahkan HUT DKD. Lapas Talu Donordarah

Jumat, 29 Juli 2022 | Jumat, Juli 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-28T17:01:21Z
iklan

HUT DKD, Lapas Talu Gelar Donordarah 




Pasaman Barat, smartsumbar.com - Guna memeriahkan HUT DKD (Dharma Karya Dhika) ke-77, Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) kelas III Talu, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Kamis (28/7) siang, laksanakan aksi Donordarah di Lapas Talu itu.

Donordarah yang diikuti pegawai bersama warga di Lapas kelas III Talu itu, dihadiri Kepala Lapas Talu, Donni Isa Dermawan sekaligus jadi pendonor, para pejabat di lingkungan pemerintah kecamatan, instansi vertikal, dan undangan lainnya.

Selain 12 orang dari pihak Lapas, ikut mendonorkan darah pada kesempatan itu 41 orang warga binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Talu, dan yang lain, jelas Kepala Lapas Talu, Donni Isa Dermawan, usai tampil sebagai peserta donor di Lapas setempat, Kamis siang.

"Suatu kehormatan untuk kita semua karena kita semua diberikan kesempatan menjadi seseorang yang masih memberikan manfaat untuk orang lain melalui kegiatan donor darah. Tentunya ini merupakan sebuah berkah yang harus kita syukuri betul-betul karena kita tidak berada diposisi orang yang akan menerima darah" Kata Donni.

Dalam peringatan Hari Dharma Karya Dhika yang ke-77 mari kita perbanyak kegiatan yang positif dan memberi manfaat kepada masyarakat luas. Kita tahu betul bahwa donor darah yang kita lakukan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Tak hanya bagi diri kita sendiri namun juga bagi orang lain yang membutuhkan. 

Dengan melakukan donor darah, tentunya kita akan menjadi seseorang yang lebih sehat. Terlebih lagi jika memang kita telah memenuhi syarat-syarat untuk melakukan donor darah dan dinyatakan sehat toh kita juga tak akan dirugikan dengan donor darah yang kita lakukan ini. Sementara bagi mereka yang membutuhkan, bahkan hanya setetes darah kita mampu menyelamatkan nyawa mereka. 

Jika diketahui kisah-kisah orang membutuhkan setetes darah dalam usaha mereka untuk memperoleh kehidupan, maka apapun akan dilakukan demi mampu mendapatkan setetes darah sekalipun." papar Kalapas itu.

Kegiatan donor darah juga dilaksanakan serentak di UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM propinsi Sumatera Barat. Diharapkan pelaksanaan donor darah kali ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan memenuhi permintaan darah yang meningkat kepada PMI Pasaman Barat. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update