-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengawas Madrasah, Lakukan Pembinaan di MTsN 1 Pasaman Barat

Minggu, 03 Juli 2022 | Minggu, Juli 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-03T08:45:56Z
iklan

MUSTAFA 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Guna sukses dan lancarnya proses pembelajaran di tahun pelajaran 2022 - 2023, beberapa hari ke depan. Pengawas madrasah di wilayah utara Pasaman Barat, Sabtu, 2 Juli 2022 melakukan pembinaan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pasaman Barat, Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.


Kepala MTsN 2 Pasaman Barat, Yeddawati, melalui telepon selular (Ponsel) dari Air Bangis, Sabtu, menjelaskan, tidak berapa hari lagi, proses pembelajaran di tahun pelajaran baru (2022-2023) akan dimulai. Menghadapi kondisi itu, tentu banyak persiapan dan kesiapan yang harus dilakukan.


Sebagai kepala madrasah atau pimpinan di MTsN 1 Pasaman Barat, katanya, persiapan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan di awal tahun ajaran baru ini adalah, melakukan koordinasi, konsolidasi dan konfirmasi tentang kesiapan, persiapan dan hal-hal lain, berkaitan pelaksanaan proses pembelajaran di tahun ajaran baru nantinya.


Bagi walikelas, ulasnya, masing-masingnya tentu mempersiapkan perangkat pembelajaran, perangkat kelas, dan sarana penunjang lain. Bagi guru bidang studi, yang bersangkutan tentu akan mengawali tugas di kelasnya, dengan membuat rencana perangkat pembelajaran atau RPP, dan beberapa persiapan teknis proses pembelajaran lain.


Khusus bagi wakil kepala bidang kesiswaan, yang bekerjasama dengan pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (Osim) di madrasahnya, mempersiapkan masa orientasi siswa baru atau dikenal juga dengan sebutan Masa Ta'aruf Madrasah (Mastama), yang akan dilaksanakan selama beberapa hari, setelah siswa baru masuk madrasah.


Kehadiran pengawas madrasah, wilayah utara Pasaman Barat ke MTsN 1 Pasaman Barat, jelas Yeddawati, juga sebagai bentuk tanggungjawab Kementerian Agama Pasaman Barat, khusus pengawas madrasah di wilayah utara Pasaman Barat, mendorong persiapan dan kesiapan kepala madrasah, perangkat dan warga madrasah lain, melaksanakan proses pembelajaran di tahun pelajaran baru, beberapa hari ke depan.


Pengawas madrasah, Mustafa, menyampaikan, secara teknis, memang tidak ada perbedaan antara sistem belajar dan mengajar, antara tahun lalu dengan yang akan dilaksanakan di setiap lembaga pendidikan, khususnya di Pasaman Barat ke depan.


Kendati demikian, tambah Mustafa, agar proses pembelajaran di tahun ajaran depan, kepala madrasah bersama perangkatnya dan warga madrasah lain, agar mempersiapkan diri dengan segala bentuk yang dibutuhkan. Kendati demikian, sukses atau tidaknya proses pembelajaran di madrasah bersangkutan ke, ditentukan warga madrasah yang bersangkutan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update