-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga JCH Pasaman Barat Tambahan, Dilepas

Jumat, 01 Juli 2022 | Jumat, Juli 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-01T10:27:55Z
iklan

Muhammad Nur, rangkul satu dari tiga JCH

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com– Meski jumlah jemaah tambahan yang diberangkatkan dari Simpang Empat menuju Asrama Haji Embarkasi/Debarkasi Padang hari ini (Jumat, 1 Juli 2022) tiga orang. Namun pelayanan yang diberikan tidak berbeda dengan pemberangkatan 165 orang jemaah Pasaman Barat, sebelumnya.


“Walau jemaah dari Simpang Empat menuju Padang, selanjutnya diterabangkan menuju Makkah hari ini (Jumat-red) tiga orang. Pelayanan kepada mereka tetap sama, dan tidak ada perbedaan”, kata Kepala Kantor Kementerian Agama PasamanBarat, Muhammad Nur, ketika melepas jemaah tambahan ini di halaman kantornya, Simpang Empat, Jumat pagi.


Setelah tiga orang jemaah asal Pasaman Barat sampai di Asrama Haji Embarkasi/Debarkasi Padang, kata Muhammad Nur, di tempat yang sama mereka akan bergabung dengan jemaah tambahan kabupaten atau kota se Sumatera Barat, termasuk jemaah dari Bengkulu. Sesuai jadwal, Sabtu besok jemaah Kloter VIII Mess Padang menuju Bandara Minangkabau International Airport (MIA).


Beberapa saat, jemaah Kloter VIII Mess Padang sampai di Bandara MIA, tambah kepala kantor, bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airwys, mereka terbang menuju Bandara King Abdul Aziz di Jeddah Mekkah. Karena pemberangkatan jemaah ini berada dalam gelombang II, mulai dari asrama haji Padang atau di Kota Yalamlam, mereka memakai pakaian ihram selanjutnya melakukan ibadah ihram di Mekkah.


Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Pasman Barat, Suharjo, menjelaskan, tiga orang jemaah calon haji tambahan yang sebelumnya masuk dalam daftar cadangan itu adalah, Ependi dan Eliza Betri,keduanya dari Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, bersama Maiyesti, alamat Simpang Empat, Nagari Ligkung Aur, Kecamatan Pasaman.


Dengan diberangkatkannya tiga orang calon jemaah haji asal Pasaman Barat hari ini dari Simpang Empat menuju Padang, selanjutnya besok (Sabtu-red), bersama jemaah dari kabupaten/kota lain di Sumatera Barat dengan perwakilan dari Provinsi Bengkulu di musim haji tahun ini, berarti warga Pasaman Barat yang melaksanakan perjalanan ibadah haji tahun 1443/2022 menjadi 168, didambah tiga orang lainnya sebagai petugas haji, tambah Suharjo. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update