-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Putera Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Lulus Akpol

Sabtu, 30 Juli 2022 | Sabtu, Juli 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-30T03:22:16Z
iklan

FARHAN MAHNUR



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Farhan Mahnur, putera Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, lulus dan mulai mengikuti pendidikan di Akademi Polisi (Akpol). Mulai Agustus 2022 ini, Farhan mengikuti pendidikannya di Akpol Semarang, Jawa Tengah.


Putera dari pasangan Muhammad Nur dengan Yessi Kusmira, beralamat di Pauh Kuraitaji Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, setelah dua kali mengikuti tes Taruna Akademi Kepolisian. Akhirnya di tahun 2022 ini putera Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat ini lulus selanjutnya diterima mengikuti pendidikan di Akpol, Semarang.


Anak multi talenta, dan alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia di Kabupaten Padangpariaman itu, juga merupakan alumni MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 1 Pariaman. Berarti selain pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD), proses belajar dan mengajar yang dia lalui adalah lembaga pendidikan agama, yaitu MTsN dan MAN.


Ayahanda dari Farhan Mahnuru, juga Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, akui, mendapat kabar, bahwa putra keduanya lulus di Akpol, rasanya bagaikan mimpi di siang bolong. Karena saya tidak pernah membayangkan anaknya (Farhan Mahanur) bisa lulus dan diterima sebagai taruna Akademi Kepolian.


Diuraikannya, kepintaran anaknya ini sudah terlihat semenjak dia masih kecil. Dikelasnya selalu mendapat juara. Farhan juga multi talenta seperti hafiz 6 Juz, ceramah dan khatib Jumat. Farhan pernah menjadi Duta Hijau Kota Pariaman, Duta Genre Kota Pariaman dan Duta Genre Propinsi Sumatera Barat.


Sebagai orangtua, ulas Muhammad Nur, dirinya bersama ibundanya, Yessi Kusmira, bersyukur kepada Allah Swt, karena telah mengabulkan cita-cita anaknya menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu, berharap semoga kelak puteranya berhasil menjadi Perwira Polri, dan akan tampil sebagai anggota polisi yang akan mampu menegakkan amar makruf, nahi mungkar (menegakkan agama, mengawal ulama menjaga harkat martabat keluarga). Kemudian mengharumkan nama daerah dan keluarga besar Kementerian Agama di Sumatera Barat ke depan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update