-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tenda Gudep MTsN 2 Pasaman Barat, Dikunjungi

Minggu, 31 Juli 2022 | Minggu, Juli 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-31T03:01:18Z
iklan

Gudep MTsN 2 Pasaman Barat Puteri, Saat Dikunjungi



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Pranata Humas Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Gusmizar,  Sabtu (30/7) malam, mengunjungi tenda Gudep (Gugus depan) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Pasaman Barat puteri di bumi perkemahan Kecamatan Lembah Melintang, Jorong Situak.


Gusmizar, didampingi anggota Darma Wanita Persatuan (DWP) unit Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ny. Nurhayati Gusmizar, ketika berada di tenda Gudep MTsN 2 Pasaman Barat, diterima Sutirta, didampingi dua orang guru pendamping dan siswa yang mengikuti kegiatan itu.


Pranata Humas itu, dihadapan Tim Gudep MTsN 2 Pasaman Barat itu, menyampaikan, atas nama pribadi dengan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, menggunakan selamat dan sukses kepada Tim Gudep MTsN 2 Pasaman Barat atas partisipasi dan keikutsertaan dalam kegiatan ini.


Keikutsertaan Gudep MTsN 2 Pasaman Barat di bumi perkemahan tingkat kecamatan itu, kata Gusmizar,, bukan saja sebatas partisipasi. Kegiatan ini juga sarana mengajak peserta didik yang tergabung di kegiatan ekstra, menambah wawasan, ilmu dan pengalaman.


"Alhamdulillah, Sabtu malam ini, tenda Gudep MTsN 2 Pasaman Barat khusus puteri dikunjungi dirinya bersama anggota DWP unit Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ny. Nurhayati Gusmizar", katanya.


Kepala MTsN 2 Pasaman Barat, diwakili Sutirta, dua guru pendamping bersama siswa, juga anggota Gudep mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pranata Humas Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, sekaligus menjadi wakil kepala kantor pada kesempatan ini.


Atas nama keluarga besar MTsN 2 Pasaman Barat di Ujung Gading, pihaknya mengucapkan terima kasih, atas kunjungan Pranata Humas Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat di tenda Gudep MTsN 2 Pasaman Barat ", katanya.


Ketua Kwartir Cabang (Kwwarcab) Pasaman Barat, Risnawanto, pada pembukaan kegiatan ini, jelas Sutirta, perkemahan Jumat Sabtu dan Minggu atau Perjusami, yang diisi dengan beberapa bentuk kegiatan, juga sebagai ajang penyaluran bakat dan minat setiap peserta.


Kegiatan selama tiga hari ini, ulas Risnawato, juga dijadikan ajang lomba dan pertandingan. Ivent ini disebut juga dengan Lomba Tingkat II (LT II) tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) 17.03 Lembah Melintang mengikuti kegiatan dengan disiplin.


"Dalam LT II ini banyak jenis lomba yang adik-adik ikuti diantaranya PBB, pionering, hasta karya, penjelajahan, tapak perkemahan, MSQ dan memasak. Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat dan bernilai positif bagi adik-adik semua. Pesan dari kakak Kwarcab, bagaimana kegiatan ini harus adek ikuti dengan penuh kedispilinan," pinta Risnawanto.


Ia juga menjelaskan kegiatan ini akan membentuk karakter penuh tanggung jawab. Jika mendapatkan permasalahan dalam sosial kemasyarakatan, maka bisa dihadapi dengan pengalaman yang telah didapatkan selama kegiatan ini. Untuk itu, ia berharap peserta perkemahan dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik mungkin untuk mendapat hasil yang baik nantinya.


Ketua Pelaksana, Riki menyebutkan LT II dilaksanakan selama 3 hari, mulai 29-31 Juli 2022. Peserta terdiri dari 36 gugus depan yang berasal dari SD, MI, SLTP, dan MTSN se-Kecamatan Lembah Melintang, dengan mengangkat tema "Talmpil dan Berprestasi"?


Diakhir kegiatan, Ka Kwarcab 0317 Risnawanto memberikan reward kepada adik-adik penggalang yang telah membacakan dan menghafal UUD 1945, Pancasila, dan Dasadarma Pramuka kepada 7 orang masing-masing sebesar 50.000 rupiah. Ia juga memberikan 50.000 rupiah kepada pemimpin upacara dan kepada adik-adik yang berhasil menjawab kuis yang diberikan Ka Kwarcab. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update