-->

Notification

×

Iklan

Iklan

BKMT Kecamatan Sasak Ranah Pasisir, Dibentuk

Selasa, 02 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-02T13:58:49Z
iklan

BKMT Sasak Ranah Pasisir, Dibentuk 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Pemerintah Kecamatan Sasak Ranah Pasisir, dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, Bisman, dan kelompok pengajian se kecamatan Sasak Ranah Pasisir, Selasa (2/8) siang melaksanakan rapat sekaligus pembentukan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kecamatan di aula kantor camat setempat.


Pembentukan BKMT kecamatan yang dipimpin Camat setempat, Perdinan Ujang, diikuti sebanyak 60 orang.Turut hadir peda kesempatan itu, tokoh masyarakat, pengurus organisasi keagamaan, dan sosial kemasyarakatan tiingkat kecamatan dan nagari di daerah itu.


Kepala KUA Sasak Ranah Pasisir, Bisman, usai rapat pembentukan BKMT kecamatan itu menyampaikan, Alhamdulillah, hari ini (Selasa-red) satu wadah peningkatan kualitas sumber daya manusia kaum ibu di Kecamatan Sasak Ranah Pasisir, terbentuk.


Selain sebagai benteng pertahanan nilai-nilai keagamaan, akhlak, etika dan moral di tengah masyarakat, kata Kepala KUA itu, BKMT, juga sarana meningkatkan kebersamaan, kompak, dan saling mendukung terlaksananya program pembinaan sekaligus pelestarian nilai-nilai agama di tengah masyarakat.


Akhir-akhir ini, ulas Bisman lagi, akibat perubahan zaman, dampak kemajuan dan perkembangan teknologi dan informasi, serta ancaman global saat ini, pihaknya khawatir terhadap arah sekaligus masa depan generasi penerus bangsa.


Menyikapi kondisi yang ada, tambah Bisman, kehadiran BKMT di Sasak Ranah Pasisir bersama pengurus dan anggota diharapkan bisa memperkuat semua pihak, menanamkan nilai-nilai agama di tengah masyarakat, terutama generasi penerus bangsa.


Camat Sasak Ranah Pasisir, Perdinan Ujang, menyampaikan,  BKMT yang hari ini (Selasa-red) dibentu di kecamatan yang dipimpinnya, secara otomatis menjadi salah satu kekuatan untuk membentengi generasi penerus bangsa terhadap berbagai hal yang akan merusak sikap dan perilaku anak bangsa, terutama di wilayah kecamatan yang dipimpinnya.


Agar organisasi khusus peningkatan kualitas sumber daya manusia di tengah masyarakat, diharapkan akan diisi unsur warga yang bisa membawa wadah ini dengan maksimal. Selain punya waktu dengan kesempatan, orang-orang yang menjadi ketua bersama unsur pengurus alajh mereka yang menyatakan diri bersedia,  cerdas, dan mempu bekerjasama. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update