-->

Notification

×

Iklan

Iklan

IKPB Jabodetabek, Sepakat Peduli Kampung

Jumat, 05 Agustus 2022 | Jumat, Agustus 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-05T15:43:59Z
iklan

Komisi II DPRD Sumatera Barat dan Pengurus IKPB Jabodetabek 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Berkesempatan bertugas di Jakarta, melalui temu konsultasi dengan Dirjend Anggaran Kemendagri, beberapa hari lalu, rombongan Komisi II DPRD Sumatera Barat berkesempatan bersilaturahmi sekaligus berkolaborasi dengan Ketua IKPB Jabodetabek, Gontam Matondang.


Pertemuan dengan Ketua Ikatan Keluarga Pasaman Barat (IKPB) Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) bersama pengurus itu bertempat di Hotel Balirung Matraman Jakarta, hari Selasa, 2 Agustus 2022 lalu.


Ketua Umum IKPB se Jabodetabek, H. Gontam Matondang, merupakan ahli bidang perpajakan dan bertugas di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Setiabudi Satu Jakarta Selatan. Selain itu, Gontam Matondang, merupakan putera asal Silaping, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat.


Ketua Komisi II DPRD Sumatera Barat, Zulkanedi Said, melalui telepon selular (Ponsel) menyampaikan, Alhamdulillah, dari temu konsultasi pihaknya dengan pihak Dirjend Anggaran Kemendagri, 2 Agustus lalu, rombongan Komisi II DPRD Sumatera Barat juga diberikan kesempatan, melakukan silaturahmi dan temu ramah bersama putera terbaik Pasaman Barat di kawasan ibukota.


Dari pertemuan itu, ulas putera asal Kecamatan Sasak Ranah Pasisir, Pasaman Barat itu, Gontam Matondang, menyampaikan, secara pribadi dan warga Sumatera Barat atau asal Pasaman Barat di Jakarta, pihaknya ikut dan bertanggungjawab untuk memajukan Sumatera Barat ke depan.


"Keberadaan warga Sumatera Barat atau Pasaman Barat di Jakarta, hanya sebagai perantau. Selain tempat tugas, fikiran yang ada dari kami, bagaimana bisa berpartisipasi membangun dan memajukan Sumatera Barat", kata Gontam Matondang, seperti  dikutif ketua komisi II DPRD Sumatera Barat itu.


Kendati demikian, tambah ahli perpajakan asal Ranah Batahan itu, pihaknya tentu butuh informasi dan data, dalam rangka meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara warga perantau dengan pemerintah daerah bersama para wakil rakyat tingkat provinsi ke depan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update