-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lazismu Pasaman Barat, Salurkan Bantuan

Sabtu, 06 Agustus 2022 | Sabtu, Agustus 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-06T08:16:38Z
iklan

Lazismu Pasaman Barat, Salurkan Bantuan 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Lembaga Amil Zakat dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazimu) Pasaman Barat, Sabtu, 6 Agustus 2022, menyalurkan bantuan Sembako (Sembilan Bahan Pokok), berupa beras untuk 15 Kepala Keluarga (KK) duafa di Kecamatan Lembah Melintang.


Wakil Ketua Lazismu Pasaman Barat, Denni Rodman, sekaligus kader dan aktivis MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Centre) Pasaman Barat, menyampaikan, aksi kepedulian Lazismu Pasaman Barat, bukan sekedar menyalurkan bantuan, tapi sebagai ajang silaturahmi dan mendekatkan hubungan persaudaraan antar hsesama.


Pendistribusian bantuan pangan untuk 15 KK yang dimaksud, tambah Denni, diserahkan kepada kaum dhuafa, janda tua, jompo dan fakir miskin wilayah Kecamatan Lembah Melintang.


Lazismu, adalah lembaga zakat nasional dengan SK Menag No. 90 Tahun 2022, yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan dana zakat, infaq, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya. Lazismu tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari kejahatan. UU RI No. 8 Tahun 2010 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang


"Alhamdulillah hari ini, keluarga besar Lazismu, bersama segenap pengurus Muhammadiyah se Pasaman Barat, hari ini pihaknya berkesempatan berbagi rasa dengan masyarakat, terutama 15 KK penerima bantuan yang dimaksud", jelas Denni.


Pendistribusian bantuan pangan untuk 15 KK yang dimaksud, tambah Denni, diserahkan kepada kaum dhuafa, janda tua, jompo dan fakir miskin wilayah Kecamatan Lembah Melintang. Dibantu rekan relawan yang kolaboraksi kemanusiaan, dan pihak terkait lain. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update