-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PDM Pasaman Barat, Laksanakan Pleno Diperluas

Minggu, 07 Agustus 2022 | Minggu, Agustus 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-07T05:51:09Z
iklan


 

Pleno Diperluas PDM Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Dalam rangka  menyamakan visi dan persepsi serta upaya finalisasi persiapan semarak sekaligus mengikuti muktamar Muhammadiyah di Surakarta pada November 2022 depan, PDM Pasaman Barat, Sabtu (6/8) kemarin, melaksanakan pleno diperluas.


Pleno (rapat) diperluas di Mesjid At-Tanwir Hj. Halimah, komplek Pondok Pesanetren (Ponpes) Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, diikuti unsur pimpinan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pasaman Barat, ketua dan anggota mejelis, badan dan lembaga tingkat daerah, ketua bersama pengurus PC Muhammadiyah se Pasaman Barat.


Selain itu, pleno diperluas PDM SE Pasaman Barat itu, juga diikuti pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pasaman Barat, ketua bersama pengurus organisasi otonom (Ortom) tingkat daerah, dan Pengurus Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se Kecabangan Tamiang, selaku tuan rumah pleno diperluas saat ini.


Pada kesempatan yang sama, PCM Pasaman, menyerahkan pengelolaan SMP Al-Azhar Muhammadiyah Sukamenanti kepada Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PDM Pasaman Barat. Penyerahan pengelolaan SMP Al-Azhar Muhammadiyah Sukamenanti itu diterima Ketua PDM Pasaman Barat, Ronaldi, disaksikan peserta pleno diperluas PDM se Pasaman Barat itu.


Seiring hal itu sekaligus menindaklanjuti pleno diperluas di PCM Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, tanggal 1 Juni 2022 lalu, di tingkat PDM Pasaman Barat akan didirikan Pondok Pesanetren Darul Arqam Muhammadiyah. Sebagai ketua panitia pendirian Pondok Pesanetren Darul Arqam Muhammadiyah Pasaman Barat itu adalah Indra Padri bersama tim, ulasnya.


Berkaitan dengan amal usaha Muhammadiyah se Pasaman Barat, jelas Ronaldi, di kabupaten ini terdapat sejumlah lembaga pendidikan, mulai tingkat Rhaudatul Adfal, Taman Kanak-kanak, Madrasah Ibtidaiyah dan SD, Madrasah Tsanawiyah dan SMP, dan Madrasah Aliyah dan SMA. Semuanya berada di setiap Kecabangan atau kecamatan se Pasaman Barat. (gmz)
iklan
×
Berita Terbaru Update