-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Robi Abadi, Juara 4 Penilaian Penyuluh Agama Islam Non PNS 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-31T07:56:41Z
iklan

ROBI ABADI 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Penyuluh Agama Islam Penyuluh Islam Non Pegawai Negeri Sipil (PAI Non PNS) di Kecamatan Pasaman, Robi Abadi, akhirnya berhasil meraih juara 4 penilaian PAI Non PNS (Penyuluh Agama Islam Non Pegawai Negeri Sipil) teladan se Sumatera Barat, tahun 2022.



Hari Kamis, 11 Agustus 2022 lalu, Robi Abadi, bersama PAI Fungsional di wilayah kerja KUA Kecamatan Gunung Tuleh, dinilai Tim Kanwill Kementerian Agama Sumatera Barat, secara bersama dsebagai penyuluh teladan tingkat provinsi, tahun 2022 di aula Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.



"Alhamdulillah, Robi Abadi, salah seorang penyuluh agama Islam non PNS di wilayah kerja KUA Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, berhasil meraih juara 4 atau sebagai harapan 1, dari 19 kabupaten dan kota se Sumatera Barat di tahun 2022", Keta Kepala KUA setempat, Zulfikar, di ruang kerjanya, Simpang Empat, Rabu (31/8) siang.



Tim penilai Kanwill Kementerian Agama Sumatera Barat, yang dipimpin Thomas Febria, Penyuluh Agama Islam Fungsional pada Bidang Peneranga da Pembinaan Zakat Wakaf, berlangsung sekitar tiga jam di aula Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.



Selain dipercaya melaksanakan tugas keagamaan, seperti pembinaan mental dan spiritual, penyuluhan materi keagamaan. Robi Abadi, juga mengasikkan dirinya sebagai ustad (juru dakwah) dii wilayah kerja Kecamatan Pasaman.



Diutusnya Robi Abadi dari Kecamatan Pasaman, mewakili kabupaten pada penilaian Penyuluh Agama Islam Nan PNS, untuk tingkat Sumatera Barat, merupakan kesempatan berharga, sekaligus jadi prestasi bagi dirinya bersama rekannya yang lain, khususnya di wilayah kerja KUA Kecamatan Pasaman.



Sebagai kepala Kementerian Agama di tingkat kecamatan, kata Zulfikar, pihaknya bersama segenap warga KUA Kecamatan Pasaman, mengucapkan selamat kepada Robi Abadi, walau sebagai lomba pertama kali yang dia lakasakan, tapi Robi telah sukses. Buktinya untuk tingkat Pasaman Barat, Robi Abadi, meraih juara 1.



Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, pada kesempatan itu menyampaikan, walau mampu meraih juara 4 atau harapan 1, tapi Robi Abadi telah sukses. "Sebagai penilaian yang pertama kali diikuti bagi Robi Abadi, tapi dirinya telah mencatat daftar prestasi di lingkungan KUA Kecamatan Pasaman, dan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.



Ke depan, ingat kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu, pihaknya berharap, agar setiap instansi atau unit kegiatan yang akan mengikuti berbagai lomba di setiap cabang dan tingkatan, akan sukses, seperti yang diharapkan. Untuk itu, dukungan, perhatian dan kerjasama semua pihak sangat diharapkan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update