-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Kerja dan Panitia MTQ Pasaman Barat di Parit, Dilantik

Selasa, 30 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-30T11:27:09Z
iklan

Tim Kerja dan Panitia MTQ Pasaman Barat di Parit, Dilantik 

 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Menyongsong pelaksanaan MTQ (Musyabaqah Tilawatil Qur'an) Nasional XI tahun 2022 tangki Kabupaten Pasaman Barat. Selasa (30/8) siang Tim kerja Kabupaten Pasaman Barat bersama panitia penyelenggara, dilantik Bupati setempat, Hamsuardi.


Pelantikan tim kerja dan panitia penyelenggara MTQ tingkat kabupaten pada urutan terakhir di putaran pertama, sesuai jumlah kecamatan se Pasaman Barat tersebut, dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Jorong Parit, Kecamatan Parit Koto Balingka. 


Bupati, Hamsuardi, pada kesempatan mengakui, pihaknya yakin dan percaya seluruh yang ikut dan dipercaya menjadi tim kerja maupun jadi panitia penyelenggara MTQ di Kecamatan Parit Koto Balingka, sebagai tuan rumah, yang masuk dalam tim kerja tingkat kabupaten atau panitia pelaksana, akan mampu melaksanakan tugas dengan maksimal.


Atas nama pemerintah daerah Pasaman Barat, kata Hamsuardi lagi, mengucapkan selamat menjalankan amanah yang diberikan kepada bersangkutan. Bekerjalah dengan ikhlas, sehingga semarak MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Parit Koto Balingka, nanti berjalan dengan baik, lancar, dan sukses," katanya.


Kepada panitia kerja yang tergabung dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, LPTQ dan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dan jajaran Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai panitia lokal sekaligus tuan rumah, selalu siap menyukseskan MTQ selama beberapa hari nantinya.


Yang diutaman dari diselenggarakan MTQ tingkat kabupaten di Parit Koto Balingka, tambah Hamsuardi, bukan sebatas melaksanakan lomba dari sejumlah cabang lomba yang dipersiapkan. Namun, semarak syiar Islam, melalui MTQ yang akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan, adalah mengajak masyarakat membiasakan diri membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Alquran pada kehidupan setiap warga hingga ke tingkat jorong.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, dalam sambutan pada kegiatan itu menyampaikan,  pelantikan sekaligus pengukuhan Tim Kerja dan panitia lokal itu, menyampaikan, agar MTQ kabupaten di Kecamatan Parit Koto Balingka lancar dan sukses, tentu butuh persiapan dan kesiapan yang matang.


Yang terpenting dan sama-sama menjadi perhatian bagi setiap unsur tim kerja dan panitia pelaksana, agar MTQ nantinya berjalan maksimal, seperti yang diharapkan adalah, saling koordinasi, konsultasi, konsolidasi antar sesama. 


Jika ada kekurangan dalam pelaksanaan MTQ saat ini, yang dibutuhkan adalah koordinasi, saling informasi, dan sama-sama memahami tugas yang diberikan kepada masing-masing.


Kementerian Agama, khususnya Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, secara kelembagaan tentu mendukung agar MTQ tingkat kabupaten di kecamatan ini lancar dan sukses.


Di antara tim kerja yang dilantik secara bersama dengan panitia penyelenggara adalah,  Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra, sebagai penanggung jawab diselenggarakannya MTQ tingkat kabupaten itu.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, ditetapkan sebagai ketua umum,  Kabag Kesra, Hartasani, sebagai sekretaris umum tim kerja, Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ronaldi, sebagai sekretaris satu, dan seterusnya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update