-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sisw SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat, Juara 1

Selasa, 20 September 2022 | Selasa, September 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-20T08:42:35Z
iklan

Siswa SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar..com - Walau sempat diundur akibat gempa menimpa Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat, 25 Februari 2022. Lomba cerdas Qur'an Padang TV di aula kantor Bupati Pasaman Barat, Simpang Empat, kembali digelar di tempat yang sama.


Lomba cerdas Al-Qur'an yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Simpang Empat hari Minggu, kemarin, akhirnya siswa SMP IT Al Kahfi Pasaman Barat berhasil meraih juara 1 pada kegiatan itu, kata Kepala SMP Islam Terpadu Al-Kahfi Pasaman Barat, Abri Maijon, melalui telepon selularnya, Selasa, 20 September 2022.


Lomba Cerdas Qur'an in, ulasnya, merupakan ajang kompetisi bagi penghafal Qur'an atau hafiz di setiap lembaga pendidikan, dan dikemas dengan bentuk atau upaya mempertemukan utusan setiap lembaga pendidikan yang saling berkompetisi secara sehat di momen cerdas Al-Qur'an, yang digelar Padang TV di Simpang Empat hari Minggu kemarin.


Cerdas Al-Qur'an yang dilaksanakan Padang TV di Simpang Empat hari Minggu kemarin, jelas Abri Maijon, diikuti 17 tim (putera dan puteri, siswa SMP se Pasaman Barat. "Alhamdulillah, peserta didik dari SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat, berhasil meraih skor (nilai) tertinggi, jelas kepala SMP IT Al-Kahfi lagi, menjelaskan.


Seperti penguman peraih juara lomba cerdas Al-Qur'an itu, tambahan, selain siswa SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat, pada babak final dari lomba itu adalah, siswa SMP IT Darul Hikmah dengan skor 145 dan peringkat ke tiga diraih oleh SMP IT El Ma'arif dengan skor 135 poin. Ketiga sekolah ini nanti yang akan mewakili Pasaman Barat di tingkat Provinsi nantinya. 


Pimpinan Pondok Pesantren Al Kahfi, ustadz Firdaus menuturkan ucapan syukur Alhamdulillah, dengan izin dan Taufiq dari Allah tim serta kemudahan dari Allah tim putri SMP IT Al bisa keluar sebagai pemenang lomba Cerdas Qur'an Padang Tv tingkat SMP se Pasaman Barat. 


Ketua yayasan pendidikan Al-Kahfi Pasaman Barat, Firdaus, menyampaikan, program kedua tahfidz Al Qur'an. Saat ini sudah mulai diterapkan di tingkat SD dan SMP. Kemudian ia berharap program ini serius dilaksanakan oleh majelis guru serta kepala sekolah sehingga anak-anak pasti membaca Al Qur'an. 


Tidak lupa, tambah Firdaus, pihaknya mengucapkan selamat kepada Tim SMP IT Al Kahfi yang keluar sebagai pemenang lomba Cerdas Qur'an ini dan juga kepada seluruh tim yang berlomba. Sebagai bentuk apresiasinya, Bupati Pasaman barat juga memberikan hadiah berupa uang tunai kepada enam tim yang berlaga di final lomba cerdas Qur'an. ,(gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update