-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kwarwil GKHW Sumatera Barat, Lengkapi Kepengurusan GKHW Agam

Minggu, 30 Oktober 2022 | Minggu, Oktober 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-30T02:48:07Z
iklan

Pengurus Kwarwil dan Kwarda GKHW di MTs Muhammadiyah Maninjau 


Agam, smartsumbar.com -  Guna melengkapi struktur kepengurusan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kabupaten Agam, Sabtu, 29 Oktober 2022 bahas dan lengkapi struktur kepengurusan Kwarda GKHW setempat di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhamadiyah Bayur, Maninjau.


Kunjungan Pengurus Kwarwil GKHW Sumatera Barat, yang dipimpin, Ketuanya, Apris, diikuti Ketua Dewan Pembina GKHW  Sumatera Barat, Bakhtiar, yang juga Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhamadiyah Sumatera Barat, Wakil Ketua Kwarwil GKHW, Hendri Navigator, Syamsurizal, dan Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sumatera Barat, Marhadi Effendi.


Ketua Kwarwil GKHW Sumatera Barat, Apris, menyampaikan, kegiatan yang dipusatkan di aula MTs Muhammadiyah Bayua Maninjau, Kebupaten Agam itu, merupakan agenda prioritas, juga sebagai sosialisasi, pembinaan dan penyempurnaan struktur kepengurusan Kwarda GKHW untuk Kabupaten Agam.


Dalam kesempatan itu, Apris menyampaikan, pendidikan kepanduan Hizbul Wathan, yang selanjutnya dilestarikan di setiap sekolah atau madrasah yang dikelola Muhammadiyah adalah wajib dilaksanakan, sesuai dengan Kaidah Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah. 


Untuk itu, terang Apris, maka menjadi tugas dan tanggungjawab bagi para pimpinan bersama kepala sekolah atau madrasah yang dikelola Muhammadiyah untuk membentuk dan membina Hizbul Wathan di sekolah/madrasah yang dipimpinnya. 


Kegiatan tersebut diikuti juga para kepala sekolah atau madrasah yang dikelola Muhammadiyah se Kabupaten Agam, dan didampingi ketua dengan unsur pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam, dengan unsur pengurus Majelis Dikdasmen (Pendidikan Dasar dan Menengah) Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Agam. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update