-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mahyeldi, Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Talamau

Senin, 24 Oktober 2022 | Senin, Oktober 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-24T11:48:21Z
iklan

Mahyeldi di SMAN 1 Talamau 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah, Senin,  24 Oktober 2022, bertindak menjadi pembina upacara bendera di halaman SMK (Sekolah Menengah Kejujuran) Negeri 1 Talamau, Talu.


Kehadiran gubernur di SMA Negeri 1 Talamau, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Ristek Sumatera Barat, Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawato, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Suharjo, bersama pihak terkait di lingkungan pemerintah provinsi dan Pasaman Barat.


Gubernur, Mahyeldi Ansyarullah, kepada para siswa, khususnya SMA Negeri 1 Talamau  adalah generasi penerus dan masa depan bangsa. Untuk itu, setiap siswa harus  bisa jadi lokomotif kemajuan bangsa. Saat ini, sekitar 50 persen para tokoh nasional berasal dari Minangkabau. Maka di dalam darah para ananda semua mengalir darah orang-orang hebat dan siap tampil pada setiap kesempatan.


“Sesungguhnya berbagai perubahan di negeri ini,  dipelopori para pemuda. Untuk itu kita harus persiapkan anak muda menjadi generasi emas indonesia di tahun 2045 nanti. Seiring hal itu, maka tidak bagi generasi penerus bangsa, terutama para siswa agar giat, rajin dan lebih sukses lagi", terang Mahyeldi menginginkan.


Pihaknya percaya, siswa SMA Negeri 1 Talamau, bisa menjadi lokomotif kemajuan bangsa, karena 50 persen para tokoh nasional berasal dari Minangkabau. Maka di dalam darah para ananda semua mengalir darah orang-orang hebat seperti pendahulu kita di sumbar,” ujar Mahyeldi Ansyarullah lagi mengakhiri.


Wakil Bupati Risnawanto menyampaikan, sesuai komitmen dari Pemerintah Sumatera Barat dengan Pemda Pasaman Barat, dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan di Sumatera Barat agar setara dengan Provinsi Yang lain maka Pemerintah Daerah sangat mendukung giat tersebut 


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Barat, Barlius, mengatakan baru-baru ini Sumatera Barat, telah melaunching wirid remaja untuk siswa/i SMP dan SMA se Sumatera Barat, ia juga semangat memuji para siswa/i se Pasaman Barat. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update