-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Puteri Kaur TU MAN 4 Pasaman Barat, Peserta MTQ Nasional di Kalimantan Selatan

Senin, 10 Oktober 2022 | Senin, Oktober 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-10T13:46:27Z
iklan

Mariza Ilfani (kanan), dan ibundanya Lenni Marlina


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Mariza Ilfani, puteri dari Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Pasaman Barat, Sumatera Barat Lenni Marlina, pada MTQ (Musyabaqah Tilawatil Qur'an) Nasional XXIX tahum 2022 di Kalimantan Selatan, jadi peserta.


Anak kedua dari lima bersaudara, dari pasangan Ilfa Jasri, yang sehari-hari Penghulu di wilayah kerja Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kinali, dengan Lenni Marlina, Kaur TU di MAN 4 Pasaman Barat, pada MTQ tingkat nasional di Kalimantan Selatan, tampil di cabang  MSQ (Musyabaqah Syahril Qur'an).


Lenni Marlina, melalui fasilitas WhatsApp (WA) yang saat ini, bersama kafilah Sumatera Barat berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menyampaikan, berikut biodata singkat Mariza Ilfani. Dia dilahirkan di Simpang Empat,18 Maret 2008, Puteri pasangan Ilfa Jasri bersama Lenni Marlina.


Awal proses belajar dan mengajar, dia lalui dari Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal TK ABA) di Silayang, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan. Setelah itu, di SD Negeri 2 Kecamatan Ranah Batahan. Saat ini. Mariza Ilfani, tercatat sebagai siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Ganting Kota Padangpanjang.


Berikut catatan prestasi yang diraih Mariza Ilfani, hingga dirinya menjadi wakil Sumatera Barat di ajang MTQ Nasional di Samarinda, Kalimantan Selatan. Satu. Juara favorit lomba cerita  tingkat Nasional tahun 2019 di Jakarta. Dua. Juara 1 MTQ Nasional di Cabang MSQ tingkat provinsi tahun 2021 di Padangpanjang, Tiga  Juara 3 lomba ceramah agama Islam berbahasa Indonesia tingkat nasional tahun 2022 di Palembang. Empat. .lolos sebagai peserta seleksi  MTQ Nasional tahun 2022 di Kalimantan Selatan, selama beberapa hari ke depan dilaksanakan.


Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, diwakili Kabid Penerangan Agama Islam dan Penyelenggara Zakat Wakaf (Penais Zawa), Yufrizal, terang Lenni Marlina, Sumatera Barat mengutus 54 peserta. Salah seorang di antara utusan Sumatera Barat ke tingkat nasional itu, Mariza Ilfani, saat ini siswa kelas IX di MTsN Ganting, Kota Serambi Mekkah Padangpanjang itu.


"Kita berharap, setiap peserta yang mengikuti berbagai cabang lomba dan golongan yang ditampilkan selama berlangsungnya MTQ Nasional di Samarinda, Kalimantan Selatan, sukses. Untuk itu, doa dan dukungan semua pihak sangat diharapkan", kata Lenni Marlina, lagi menambahkan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update