-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sukseskan MTQ Pasaman Barat, dan Porsadin di Solok

Senin, 17 Oktober 2022 | Senin, Oktober 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-17T16:26:33Z
iklan

Suasana Apel Pagi di Halaman Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com- Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, ajak aparatur Kementerian Agama se Pasaman Barat, menyampaikan penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) dan pelaksanaan MTQ (Musyabaqah Tilawatil Qur'an) Nasional XI tingkat kabupaten, beberapa hari ke depan, dan akan diikuti kafilah dari 11 kecamatan se Pasaman Barat.


Ajakan ini disampaikan, Muhammad Nur, melalui amanatnya pada apel pagi di halaman kantor itu, Simpang Empat, Senin (17/10). Selain Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, bersama para Kasi dan Penyelenggara Zakat Wakaf. Apel pagi itu, juga diikuti kelompok fungsional dan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.


Sebagai leading sektor, ingat Muhammad Nur, aparatur Kementerian Agama, terutama yang terlibat sebagai unsur tim kerja, diminta mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di momen MTQ dimaksud dengan maksimal, sesuai bidang tugas yang diberikan.


Pada MTQ tingkat kabupaten tersebut, ingat Muhammad Nur, sebagai penanggungjawab umum atas terselenggara serta suksesnya MTQ dimaksud adalah pemerintah daerah. Namun, untuk teknis kegiatan tentu menjadi tugas dan tanggung jawab keluarga besar Kantor Kementerian Agama, bersama jajaran Kantor Urusan Agama (KUA) dari setiap kecamatan.


Secara nasional, ulasnya, MTQ se Indonesia masih berlangsung hingga saat ini di Samarinda, Kalimantan Selatan. Sementara untuk tingkat Kabupaten Pasaman Barat, MTQ dimaksud yang akan dilaksanakan di Kecamatan Parit Koto Balingka, pada beberapa hari ke depan.


"Mari secara bersama kita dukung sekaligus sukseskan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Parit Koto Balingka. Dengan harapan, semarak syiar Islam, dengan membumikan ayat-ayat Al-Qur'an nantinya akan bernilai guna dan meningkatkan kualitas iman amal dan pengabdian setiap warga kepada Yang Maha Kuasa ", ingatnya.


Sementara, ulas kepala kantor, pelaksanaan Porsadin tingkat Sumatera Barat tahun 2022 ini, digelar mulai tanggal 24 Oktober 2022 depan. Seiring hal itu, keluarga besar Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, akan mengutus peserta untuk mengikuti kegiatan yang dimaksud.


Jika ada, ajak Muhammad Nur, warga Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, hendak mengikuti jalannya Porsadin tingkat provinsi di Kabupaten Solok nantinya secara mandiri, pihaknya dukung dan memberi izin. Untuk itu, datalah warga Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat yang akan mengikuti rombongan menuju Porsadin Sumatera Barat di Kabupaten Solok. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update